Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godosukunAvatar border
TS
godosukun
apakah ane termasuk istri yang terlalu menuntut?
selamat pagi agan dan sista..
ane nubi, biasanya cuman jadi SR..
langsung ke masalah ane aja yah.
ane perempuan, tepatnya istri usia 25 tahun. anak pertama dr 3 bersaudara. suami ane usia 36 tahun, anak terakhir dari 4 bersaudara. Kami nikah baru setahunan.
Ane IRT dan tinggal sama ortu ane. Rumah mertua deket sama ane, cuman jarak 5 rumah. Kita tinggal 1 RT loh... emoticon-Ngakak Ortu ane dua duanya kerja. Tinggal di desa kecil sebuah kabupaten yang kecil juga. Disini susah gan nyari hiburan. Gada Mall, gada gedung bioskop, cuman ada KFC doang buat nongkrong.
Sebenarnya suami udah punya rumah, tp katanya kalau ane kumpul ortu dulu enak, apa-apa ada yang bantuin dan ngajarin, ane sih nurut aja.
Jadi masalahnya, ane ngerasa suami kayak gada waktu gitu buat ane. Kerjaan suami terlalu banyak. Suami ane perawat di sebuah RS pemerintah di Surabaya. Status PNS. Selain itu suami juga punya Biro Psikologi yang ngurusin tes masuk pegawai di perusahaan2 sama siswa baru di sekolah2 gt. Jadi kalau siang kerja di Biro itu, kalau malem kerja di RS. Selain itu suami juga jd dosen yang merangkap pembantu ketua bidang kemahasiswaan di sebuah kampus swasta di daerah ane. Jadi kalau sabtu minggu dia ngajar. Kalau hari lain pas gada jadwal jaga di RS atau gada tes, dia ngurusin mahasiswanya.
Suami punya seorang kakak laki2 tp lg sakit. Suami punya tanggung jawab buat antar dan nemenin kontrol seminggu tiga kali. Soalnya kakaknya itu gk mau kontrol kalau bkn suami ane yang anter. Kakak ipar ini tinggalnya di surabaya.
Nah ane disini merasa kalau suami itu kurang punya waktu buat ane. entah ini perasaan ane aja atau gmn, tp ane membaca situasinya kalau suami merasa dia bisa sibuk2 gitu soalnya ane masih bisa ditemenin sama ortu ane dan mertua.
Sebelum nikah sama ane, suami sempet pernah batal nikah sama mantannya gara2 mantannya matre sampe harta suami ane habis buat dia foya-foya. Dan menurut keluarga sih sempet agak depresi gt, dan bisa jadi pelampiasannya dg nyari kerjaan sebanyak-banyaknya. Tapi keterusan sampe sekarang.
Sebelum nikah, ane sering keluar rumah. Biar cuman muter2 kota sebelah tanpa ada tujuan, atau cuman makan gado-gado ke tempat yang agak jauhan. Soalnya kalau gak keluar rumah agak jauh itu pikiran ane agak senewen. Pelampiasannya ane jd suka uring2an, nangis gak jelas malem2, atau diemin orang serumah.
Tp setelah punya suami ane malah jarang keluar kyk gt. Jarang banget. Dua bulan sekali aja belum tentu. Ane gak bisa keluar2 soalnya paham di keluarga ane, kalau perempuan udah nikah, kamana2 harus sama suami. Sementara suami ane ya macam itu tadi.
Kalau ane udah ngamuk, baru deh dia ngajak keluar. Itu juga cuman ke Indomaret beli coklat trus pulang. Gak pernah ada keinginan ngajak ane jalan ke Mall atau tempat2 wisata walaupun deket2. Padahal kalau ke surabaya juga cuman 1-1,5 jam pake mobil.
Gara-gara masalah ini ane jadi suka banding-bandingin sama kehidupan rumah tangga temen2 ane. Yang kemanaa aja suami selalu siap menemani jalan2. Gak peduli jaraknya sejauh apa. (Bahkan ada yang cuman buat berburu dvd drama korea)
Beberapa hari lalu ane coba ngomong tentang kebutuhan ane soal jalan2 ini, suami bilang siap. Tapi ternyata sampe 2 minggu gak terealisasi gara2 dianya sibuuuk mulu sama kerjaan. Akhirnya ane marah.
kalau masalah perhatian, walaupun dia lagi kerja, pasti disempet2in bbm ane. kalau di rumah juga dianya mesra gt. ane dipeluk2 mulu. atau mungkin gara2 masih berstatus pengantin baru ya?? emoticon-Malu
Ane cuman sekali nolak ngasih jatah di tempat tidur, karena emang waktu itu ane lagi mens. tp pas pagi kelihatan klu dia marah. habis itu ane gak brani lagi nolak. untung aja dia gak pernah lagi minta pas ane lg datang bulan.
Ane jg gak pernah minta uang jajan lebih dari yang dia kasih. Sejuta sebulan buat ane udah cukup (walaupun sebelum nikah duit jajan ane lebih dari itu, soalnya ane kerja dan msh dijatah ortu juga). Ane gak pernah minta nambah kok. Kecuali kalau ane butuh sesuatu kan otomatis perginya sama dia, ya itu baru dia yang bayarin.
Kalau suami pulang kerja dan kelihatan kalau capek, ane selalu pijitin gan. Sampe dia bobok pules. Pas dia lagi sakit, sampe malem2 kebangun gara2 dia batuk gak berhenti2, ane bikinin dia jahe anget trus ane gosok dada dan punggungnya pake v*cks sampe dia bobok gak batuk2 lagi sampe pagi. Meskipun saat itu ane lagi capek banget, ane selalu berusaha ada buat dia.
Ane takut kalau sikap ane yang marah2 gara2 suami gak ngajak ane jalan2 dianggap terlalu menuntut. menurut agan dan sista yang udah pengalaman, apa ane terlalu menuntut?
Ane sayang banget sama suami. Jadinya ane gak mau kalau gara2 nurutin ane yang pengen keluar rumah dia jadi maksain diri buat nurutin padahal dianya sendiri lagi banyak urusan dan pastinya capek.
ane takut soalnya pernah kejadian saudara dia ada yang keceplosan ngomong kalau mantannya lebih cantik dari ane emoticon-Turut Berduka
Maaf gan sis trit ane panjang kek kereta api, bahasanya juga kacau. Mohon pencerahan dari segi pandang para suami dan para istri.
Terima Kasih.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
8.6K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan