Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Ke USU | Mahasiswa Italia Belajar Etnik Batak
http://bareskrim.com/2015/09/28/ke-u...r-etnik-batak/
MEDAN | Dua mahasiswa Italia Roberta Zollo dan Giuseppina Monaco belajar khusus etnik Batak di Universias Sumatera Utara (USU).

Kepala bagian humas USU Bisru Hafi mengatakan, kedua mahasiswa tersebut merupakan mahasiswa asal University of L’Oriantale Naples, Italia.

Untuk program pembelajaran etnit Batak di Fakultas Ilmu Budaya pada Program Studi Sastra Daerah selama dua semester, kedua mahasiswa tersebut sebelumnya melakukan kunjungan kepada Pj Rektor USU Prof Subhilhar PhD.

Dalam kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai perkenalan kepada Pejabat Rektor USU setelah kunjungan serupa pada 2014 lalu.

Kunjungan tersebut dimaksudkan sebagai perkenalan kepada Pejabat Rektor USU setelah sebelumnya mereka melakukan kunjungan serupa tahun 2014 lalu.

Menurut Roberta Zollo, mereka merupakan mahasiswa yang mengikuti program student exchange ke USU khusus mempelajari segala hal yang berkaitan dengan etnit Batak. Setelah selesai satu semester kembali ke negara asal.

Disebutkannya, pada tahun lalu mereka juga melakukan kunjungan ke USU. Kini mereka kembali khusus untuk melakukan penelitian.

Selain kedua mahasiswa Italia, juga mahasiswa dari Leiden University Belanda, yakni Noortje Dannenberg yang melakukan kunjungan ke ruang kerja rektorat di gedung BPA USUyang akan mengikuti program magang penelitian untuk thesis di Fakultas Kedokteran.

Pejabat Rektor USU Prof Subhilhar PhD didampingi Prof Robert Sibarani dari FIB dan Dr Esther Nababan (Kepala Kantor Urusan Internasional USU), menyambut baik kunjungan tersebut.

Disebutkannya, USU terbuka dengan mahasiswa dari luar negeri untuk belajar. Diharapkannya mahasiswa luar negeri tersebut bisa memperkenalkan budaya dan alam Indonesia dan USU secara khusus kepada mahasiswa lainnya di Italia dan Belanda.

“Dengan begitu USU akan lebih dikenal tidak hanya dalam negeri tapi juga di luar negeri,” ungkapnya seraya mengimbau untuk menjaga etika dan kesopanan selama belajar di USU.
0
1K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan