Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mochachipAvatar border
TS
mochachip
Sejumlah Fakta Menarik Tentang Youtube
Hallo gan, apa kabar nih ? Semoga sehat dan baik-baik aja ya gan serta terus dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Esa. Agans di mari pasti sering buka website Youtube kan ? Video apa aja yang agans sering lihat di Youtube ? Vokep, anime, yang lucu-lucu, tutorial, yang ekstrim-ekstrim atau apa gan ? Tapi agans tau ga fakta-fakta yang ada pada Youtube ? Kalo ga tau ane ada nih gan Sejumlah Fakta Menarik Tentang Youtube, yang ane dapet dari sebuah blog. Langsung aja gan cekicrrroootttt.

Sejumlah Fakta Menarik Tentang Youtube


Siapa sich yang tidak kenal Youtube, situs sosial dan sharing video nomor 1. Sejak berdiri pada tahun 2004 dan diakuisisi Google pada tahun 2006, Youtube menjelma menjadi salah situs terbesar di dunia setelah Google dan Facebook. Kini Youtube sudah memiliki miliaran video streaming yang ditonton jutaan orang setiap harinya. Berikut adalah statistik tentang Youtube:

- Jumlah pengguna lebih dari 1 Miliar,
- Setiap hari orang-orang menonton selama ratusan juta jam di YouTube dan menghasilkan miliaran views,
- 300 jam video diunggah ke YouTube setiap menit,
- Berlokasi di 75 negara dan tersedia dalam 61 bahasa.

Nah, dibalik kesuksesannya, Youtube ternyata memiliki fakta-fakta menarik yang mungkin kalian semua belum tahu. Berikut adalah fakta unik dan menarik sekilas tentang Youtube:

1. Youtube dibuat pada tahun 2005 oleh 3 orang bernama Chad Hurley, Steve Chen dan Jawed Karim. Mereka adalah mantan pegawai Paypal. Saat itu Youtube didanai dari uang Bonus mereka selama bekerja di Paypal.

2. Pada saat awal kemunculannya, Youtube merupakan situs video kencan. Namun salah satu pembuatnya memiliki ide untuk merubah Youtube menjadi situs sharing video setelah terjadi bencara Tsunami 2004 yang melanda Samudera Hindia.

3. Sempat terjadi kesalahpahaman antara perusahaan "Universal Tube & Rollform Equipment" yang memiliki domain yang hampir sama dengan Youtube yakni u.tube.com. Mereka menggugat Youtube karena tiba-tiba mendapat trafik pengunjung yang sangat banyak. Mungkin banyak yang mengira u.tube.com itu adalah Youtube.

4. Video pertama yang diunggah di Youtube berjudul “Me at the Zoo”. Dalam video tersebut tampak Jawed Karim selaku Co-Founder berdiri di depan kumpulan gajah, video itu direkam oleh temannya Yakov Lapitsky di kebun binatang San Diego. Kalian bisa mencari video tersebut langsung di Youtube.

5. Video yang paling banyak ditonton berjudul “Charlie Bite My Finger”, dalam video itu bercerita tentang sang kakak (Harry) yang memasukkan jarinya ke mulut sang adik (Charlie). Bisa kalian cari video tersebut di Youtube.

6. Pada Maret 2014, pengunjung unik YouTube tembus 116 Juta lebih setiap harinya yang tersebar dari seluruh dunia. Halaman yang dilihat mencapai 1.7 Milyar halaman setiap harinya. Saat ini YouTube menduduki peringkat 3 dunia setelah Google dan Facebook (versi Alexa.com).

7. YouTube terhubung dengan akun social media lain seperti Google, Facebook, Twitter dan lainnya. Rata-rata link YouTube diposting di Twitter lebih dari 400 kali per menit, sedang di Facebook lebih dari 700 kali per hari.

8. November 2006, YouTube resmi membuat kesepakatan dengan Google. Dalam kesepakatan itu Google membeli seluruh aset yang ada di YouTube senilai 1.65 Trilliun Dollar.

Gimana gan ? Udah pernah tau fakta-fakta tentang Youtube belom ? Ane sih sebenernya udah pernah liat di On The Spot, tapi berhubung ada artikelnya, ane share di mari gan. Oke, makasih ya untuk agan-agan yang udah nyempetin waktunya emoticon-Shakehand2
sumber
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan