nguik.nguik.Avatar border
TS
nguik.nguik.
[SN Pake Polo Shirt] Bertemu Raja Salman, Ketua DPR Akan Usulkan Perbaikan


Ketua DPR RI Setya Novanto diundang Raja Arab Saudi, Raja Salman, untuk bertemu siang ini waktu Arab Saudi. Novanto bertekad untuk menyampaikan usulan perbaikan sistem pengelolaan haji dalam pertemuan tersebut.

"Saya akan mengutarakan langsung pendapat saya kepada Raja Arab Saudi, Raja Salman, yang mengundang saya dalam pertemuan hari ini pukul 13.30 waktu setempat," kata Novanto dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (25/9/2015).

Novanto berpendapat saat ini sudah waktunya penyelenggaraan ibadah haji melibatkan seluruh negara di dunia, khususnya negara dengan penduduk mayoritas Islam dan jumlahnya besar seperti Indonesia. Dengan pengelolaan bersama, menurut Novanto, akan bisa tercipta sistem yang meminimalisir insiden seperti tragedi Mina.

"Sudah sepatutnya insiden Mina ini menjadi pelajaran berharga untuk mengevaluasi secara keseluruhan prosesi ritual keagamaan rukun kelima yang berlangsung di Tanah Suci Makkah," ujarnya.

Selain itu, Novanto mendesak Organisasi Konferensi Islam (OKI) berperan dalam mencegah insiden serupa tragedi Mina terjadi lagi di masa depan. "Apalagi kita ketahui bahwa Sekjen OKI saat ini, Iyad bin Amin Madani, berasal dari Arab Saudi," ujar politikus Golkar ini.

"Kepada Pemerintah kita, dalam hal ini Presiden Jokowi, saya harap dan yakin jika beliau akan ikut menyuarakan dan berkontribusi penuh dalam permasalahan ini, sekaligus ikut memberikan solusi bagaimana penyelesaian permasalah Mina agar tidak terulang pada musim haji berikutnya," imbuh Novanto.

Selain itu, Novanto juga mendesak negara-negara G-20 ikut mengurusi masalah haji. "Karena kita tahu, ritual tahunan Ibadah Haji merupakan ritual besar yang memiliki dampak ekonomi yang tidak sedikit bagi negara-negara berkembang," ulas Waketum Golkar hasil Munas Bali ini.

http://news.detik.com/berita/3028041...ngelolaan-haji

Nguik.. Nguik... SNiff sniff.

Ane koq mencium "bau amis" sama kunjungan SN cs ke Arab ini ya. Pertama, mereka klaim diundang Raja Arab. Tapi kemudian dibantah Konjen RI di sana, bahwa ternyata yg ngundang mereka PARLEMEN ARAB.

Kedua, itu SN kenapa pake polo shirt kaya gitu dan bukan pake pakaian muslim/ihram/pakaian muslim lainnya ya? Hmm.. Jangan jangan dia......................... Upsss emoticon-Shutup sniff sniff... emoticon-Big Grin


Quote:


Diubah oleh nguik.nguik. 25-09-2015 09:54
0
12K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan