Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bernard123Avatar border
TS
bernard123
TNI Membanggakan Kita Semua, AS Memuji TNI Kita
TNI Membanggakan Kita Semua, AS Memuji TNI Kita

(TNI) dari dulu hingga sekarang termasuk pertahanan negara yang tangguh. Bahkan TNI masuk ke jajaran tentara paling ganas di dunia. Ini bukan karena senjata yang dimiliki, tapi karena keberanian yang TNI miliki.

Walaupun peralatan tak secanggih negara lainnya, tapi TNI mampu membuat kagum tentara militer dari negara lain. Salah satunya tentara militer Amerika Serikat, bahkan TNI dibuat bangga karena pujian dari tentara AS.

Inilah pujian tentara militer AS yang membuat TNI bangga :

1. TNI Mempunyai Peran Penting di Asia dan Dunia

TNI memiliki peran penting di Asia dan dunia, ini dikemukakan sendiri oleh Kepala Staff Militer Angkatan Darat Amerika Serikat, Jenderal Mark A. Milley. Milley mengakui bahwa TNI sangat tangguh dan memiliki profesionalitas yang tinggi.

Dalam pembukaan Pacific Armies Chiefs Conference IX dan Pacific Armies Management Seminar XXXIX 14-17 September di Nusa Duna, Bali, Milley mengatakan, "Keprofesionalan tersebut, maka Indonesia dapat memiliki peran penting dan berpengaruh di kawasan Asia dan dunia."

Tak hanya itu, TNI juga menjadi mediator yang baik saat konflik di Lau China Selatan dan diskusi tersebut dapat mereda konflik. Juga terhadap ancaman teroris ISIS di dunia, TNI sangat mendukung dan berpartisipasi dalam hal pencegahan ISIS di Indonesia maupun dunia.
Akui Ketangguhan dan Profesionalisme TNI

2. Akui Ketangguhan dan Profesionalisme TNI

Setelah melaksanakan latihan bersama antara Korps Marinir Baluran dengan US Marine Corps, Militer AS mengakui ketangguhan dan profesionalisme para prajurit TNI. Pengakuan ini dikemukakan oleh Komandan Korps Marinir Mayjen (Mar) Buyung Lalana ketika Seminar Nasional Penyelamatan Terumbu Karang.

Walaupun demikian, Buyung menghimbau agar para prajurit tidak terlena dengan pujian dari militer AS tersebut.

3. Ucapkan Terima Kasih pada Indonesia karena Turut Menjaga Stabilitas

Setelah melaksanakan latihan bersama pada tahun 2014 lalu antara Commanding General Hawaii Army National Guard Brigadier, General Bruce E Oliveira, mengaku bangga atas kegiatan dua negara ini. Ia juga mengucapkan terima kasih karena telah menjaga stabilitas kawasan.

Oliviera mengatakan bahwa kegiatan ini berjalan dengan sangat baik, dan berharap kedepan bisa dilaksanakan lagi. Mereka belajar bersama untuk menciptakan perdamaian dunia. Dan tak lupa, Oliviera mengucapkan terima kasih kepada Indonesia yang ikut menjaga stabilitas kawasan.

Seorang Deputy Commander Army National Guard US, Army Pacific, Major General Gary M Hara mengatakan, "TNI adalah keluarga besar militer AS. Saya yakin, hasil pelatihan bersama ini mampu meningkatkan kerja sama militer kedua negara."

"Dari latihan ini, kita bisa membangun kerja sama antara militer AS dan TNI dalam beberapa tahun kedepan. Secara pribadi, saya mengucapkan terima kasih atas berlangsungnya latihan militer bersama ini," imbuhnya.

sumber: http://www.catatankecilku.net/2015/0...jian-dari.html
0
5.9K
26
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan