Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Indahnya Toleransi, Muslim Tolikara Terima Bantuan 35 Sapi untuk Kurban
Indahnya Toleransi, Muslim Tolikara Terima Bantuan 35 Sapi untuk Kurban



Komunitas muslim Kabupaten Tolikara, Papua, mendapat bantuan puluhan sapi untuk kurban dari sejumlah pihak, hingga totalnya mencapai 35 ekor hewan korban. Salah satu yang mengirim bantuan adalah Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIDI).

"Saat ini sudah ada 35 ekor hewan kurban yang kami terima, berupa sumbangan dari berbagai pihak, termasuk bantuan dari Presiden GIDI Pendeta Dorman Wandikbo, Kapolda Papua Irjen (Pol) Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian," kata Imam Baitul Mutakim Ali Muktar, Tolikara, Papua, Rabu (24/9/2015).

Selain bantuan hewan kurban, kata Ali, pihaknya juga mendapat bantuan uang tunai sebesar Rp 500 juta dari Bupati Mambramo Tengah. Suasana sangat kondusif, ibadah salat Idul Adha juga berjalan lancar.

"Saya mewakili masyarakat muslim di Tolikara menyampaikan terima kasih kepada pemerintah maupun pihak lain yang telah memberikan bantuan hewan kurban. Kami harap perayaan Idul Adha bisa berjalan aman," harapnya.

Bupati Tolikara Usman Wanimbo menyampaikan, detailnya, pihaknya memberikan bantuan 6 ekor sapi. "Kami berikan sumbangan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi kepada masyarakat kita yang merayakan Idul Adha," kata Bupati Tolikara Usman G Wanimbo.

Indahnya Toleransi, Muslim Tolikara Terima Bantuan 35 Sapi untuk Kurban


Pagi ini, ratusan umat muslim menghadiri salat Id berjamaah di musala Khairul Ummah, Tolikara, Papua. Salat Ied yang dijaga ketat aparat tersebut berjalan khidmat.

Musala Khairul Ummat berlokasi di Distrik Karubaga, Kabupaten Tolikara, Papua. Solat Ied dimulai, Kamis (24/9/2105) sekitar pukul 07.15 WIT atau 05.15 WIB.

Sejumlah aparat Brimob bersenjata lengkap disiagakan di sekitar musala sebagai ring satu pengamanan.


Sumber


Indahnya Toleransi emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:
Diubah oleh provokator.7 24-09-2015 19:24
0
5.6K
68
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan