sarmidi1701Avatar border
TS
sarmidi1701
Teliti Dan Kritis, Kalau Tidak Mau Tetipu D4F (Dream for Freedom)




Anda mungkin masih ingat MMM, BO yang 4 Juli Kemaren mengalami Restart (Scam), banyak orang yg merasa tertipu dengan BO tersebut. Ditengah runtuhnya MMM, mulai ada BO lokal yang menawarkan sistem yang lebih baik dibanding MMM. Mereka menyebut dirinya D4F atau Dream For Freedom, sampai saat ini (14/08/2015) D4F mengaku telah memiliki sekitar 40 rb member yang tersebar di kota besar di Indonesia. Apakah benar BO ini lebih baik? Mari kita bahas bersama dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut :
1. Apakah D4F bisnis ?
2. Apakah D4F hanya memutar uang member tanpa adanya bisnis yg real ?
3. Apakah semua yang gabung di D4F, pasti untung ?
4. Dari mana dana untuk promosi dan gajiadmin ?
5. Apakah D4F akan berujung scam, ketika tidak ada lagi orang yang bergabung ?


Beberapa member memberikan jawaban yang dapat di simpulkan seperti ini :

1. D4F adalah bisnis karena ada kegiatan jual beli (Jual RBT, marchendise, dll untuk para member), namun sumber keuangan utama dari member baru yang bergabung.

2. Diakui bahwa D4F memutar uang member baru untuk diberikan ke member lama sebagai keuntungan. Selain itu D4F mempunyai Promonesia, sebuah portal iklan yg beralamat di [url=http://www.promonesia.com.]www.promonesia.com.[/url] Mereka mengklaim portal iklan inilah yang akan menjadi backup keuangan bagi kegiatan D4F nantinya ketika sudah tidak ada lagi member yang bergabung…

Pertanyaannya, apakah benar promonesia akan bisa menjadi back up keuangan, jika saat ini (07/07/2015) ranking Promonesia di Alexa berada di urutan 1.425 jauh di bawah tokopedia yg berada di urutan 16 ? Anda bisa cek sendiri di www.alexa.com

3. D4F mengklaim sampai saat ini semua member merasa untung ( wajar karena baru sekitar 40 rb member ), kenapa bisa begitu ? Karena di D4F mereka menjanjikan member bisa untung 15 % setiap 2 minggu selama 6 kali putaran dan modal bisa diambil lagi 100% jika berhenti (belum dikonfirmasi).
Ilustrasinyaseperti ini :

[color="blue"]Jika Anda member dengan transfer modalawal 10 juta dan tiket 200 rb tiap putaran, maka 2 minggu kemudian Anda akan mendapatkan 15% persen dari modal tersebut yaitu 1,5 juta ditambah uang tiketAnda dikembalikan jadi total 1,7 juta, selanjutnya tentu Anda harus mengikuti putaran kedua dengan membayar lagi tiket 200 rb… hal ini akan terus berulang sampai 6 kali putaran (3 bulan), karena setelah 6 putaran baru ada penawaran Anda ingin melanjutkan atau menarik modal Anda kembali (10 jt diawal). Kesimpulannya setelah 6 putaran ( 3 Bulan ) member yg invest 10 juta bisa, menerima 19 jt ( termasuk modal ) namunkesimpulan saya ini belum dapat konfirmasi benar tidaknya dari member D4F.

Apakah ilustrasi diatas cukup ribet ? Mungkin itulah yg membuat member D4F kurang waspada…

4. Tentu saja dari uang member yang bergabung, logikanya kalau uang member digunakan untuk semua itu harusnya berkurang kan ? Kok ini malah bisa bertambah 15% tiap 2 minggu ? Jawabannya tentu dari member baru yg lainnya lagi…. begitu seterusnya sampai tidak ada member baru lagi. Syukur kalau promonesia bisa sukses, jadi para member yang terakhir tidak harus gigit jari.
5. Semua BO yang sumber keuangan utama dari perekrutan member hampir dipastikan bakal scam, lama bertahannya tergantung manajemen dan Backup keuangannya. Ilustrasinya :

Jika di D4F hanya ada 10 member dengan modal awal masing-masing 10 juta, maka
Pemasukan D4F : Rp. 100.000.000
Pengeluaran D4F setelah 6 kali Putaran : Rp. 190.000.000
Jadi jika hari ini ada 10 member yang bergabung, maka dalam kurun waktu 3 bulan (6 putaran) sedikitnya harus ada 9 member baru yg bergabung karena pengeluaran diatas belum termasuk bonus untuk top leader dan operasional D4F


Mungkin itu saja untuk saat ini, silahkan Anda putuskan sendiri… Memang BO yang masih baru akan terlihat kokoh dan panjang umurnya. Ulasan diatas hanya sebagai bahan pertimbangan… Bergabung atau tidak itu hak agan masing-masing.
Spoiler for sumber:


emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cendol (S)
emoticon-Cendol (S)

emoticon-Hot News
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
emoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot Newsemoticon-Hot News
emoticon-Hot News
emoticon-Hot News
emoticon-Hot News

emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh sarmidi1701 18-02-2016 07:43
0
15.5K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan