Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

grizlymoscowAvatar border
TS
grizlymoscow
nabi yang hingga saat ini masih hidup dan ada di bumi
hay guys gausah basa basi lagi dah langsung cus ke topik aja

kalian tahu nabi khidir?

mungkin hingga sekarang masih banyak yang belum tahu kisahnya
dia adalah satu2nya nabi yang hingga saat ini masih tinggal di bumi dan masih hidup

kabar2nya nya sih dia itu setiap hari jum'at selalu sholat jum'at di masjid nabawi
ciri2nya dia itu tidak memiliki tulang di jari jempol tangannya jadi kalo lu mau tau dia salimin semua orang yang sholat di masjid nabawi tuh hahah

ini sepenggal kisahnya

KEBERADAAN KHIDIR
Apakah khidir masih hidup ? ada sebagian orang yg menyebut dirinya pernah berjumpa dengan beliau dalam riwayat lain dikatakan, khidir itu dulunya pernah meminum air kehidupan abadi. ibnu abbas berkata , "Barang siapa meminum air kehidupan , ia akan hidup sampai hari kiamat"

Tapi sayang, tidak disebutkan dimana letak air abadi tsb. Diceritakan, "apabila bangkai terkena air kehidupan tsb maka hiduplah dia". hal ini terbukti sewaktu nabi musa mencari khidir, musa membawa ikan yg sudah mati, sebagian riwayat mengatakan ikan asin. Entah berapa lamanya , lalu musa beristirahat disebuah batu besar, dan ternyata disitu ada air, maka musa mengambil wudlu untuk melaksanakan sholat. Namun tanpa diduga, ikan mati yg dibawa musa tadi terkena oleh air percikan wudhu musa, lalu dengan seketika melompatlah ikan tadi dari kantongnya, musa terkejut, berarti disinilah musa akan bertemu dengan khidir.

Ada beberapa kisah yang diduga menyebabkan khidir as masih hidup sampai sekarang ini , yaitu :
1. Karena dulu, saat Nabi Adam as. sebelum meninggal, akan terjadi suatu angin taufan, lalu Nabi Adam mewaasiatkan kepada anak nya untuk membawa jasadnya ke tempat khusus. Siapa yg mengurus jasadnya akan didoakan umur yg panjang, dan yg mau mengurus jasa Nabi adam adalah khidir as.

2. Karena dulu khidir itu telah meminum air kehidupan. Didalam suatu tafsir An-Nasafy menyebutkan, "bahwa rasulullah bersabda, ada seorang anak dari sam bin nuh telah meminum air kehidupan, lalu ia dapat hidup lama". maka pergilah Zulkarnain bersama khidir ,untuk meminum air kehidupan.namun yg berhasil meminumnya dalah khidir, sedangkan zulkarnain tidak berhasil menemui air kehidupan tsb.
0
8.3K
44
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan