FelungskyAvatar border
TS
Felungsky
ISTRI SHOLEHAH
Carilah Allah, maka Insya Allah ente akan mendapatkan seorang istri yg sholehah.
Bila ente mencari istri sholehah, namun melupakan Gusti Allah, kalau tidak dikasih sama Allah, ente nikah sama siapa? emoticon-Smilie jangan salah milih pasangan hidup gan emoticon-Smilie

Sebandel-bandelnya seorang lelaki, sepinter-pinternya lelaki mendapatkan cewe dan mainin cewe, segila-gilanya seorang lelaki berbuat maksiat.... Suatu saat nanti dia akan sampai pada sebuah titik hampa, ingin melabuhkan diri dan bertobat. Dan bukan di pelukan seorang wanita nakal, namun di pelukan seorang wanita sholehah dia ingin memulai hidup baru dalam perjalanan menuju Tuhannya.
Wanita itu mudah utk dimainin gan, seperti boneka Barbie. Tapi inget gan, cowok sejati ga main boneka Barbie, tapi menjadikan seorang wanita berharga dan agan jaga kehormatannya emoticon-Smilie emoticon-shakehand semoga paham maksud ane emoticon-Smilie


ISTRI YANG SHOLEHAH
Istri yang SHOLEHAH tidak akan pernah mengenal lelah untuk selalu senantiasa beribadah, bertaqwa dan berdoa kepada Allah SWT dan selalu senantiasa berdzikir dan mengharapkan RidhaNya.
Istri yang SHOLEHAH senantiasa menjaga auratnya, bertutur kata yang halus, lembut, dan senantiasa untuk menjaga amanah yang diberikan oleh suaminya.
Istri SHOLEHAH dapat memberikan suatu kesejukan, keteduhan, ketenangan dan keharmonisan didalam mahligai rumah tangga, serta menjadi seorang ibu yang baik bagi anak-anaknya yang selalu membimbing dan mengajarkan anak-anaknya untuk senantiasa berada di jalanNya.
Allah SWT berfirman: Di antara tanda kekuasaan-Nya, yaitu Dia menciptakan pasangan untuk diri kamu dari jenis kamu sendiri, agar kamu dapat memperoleh ketenangan bersamanya.
Istri SHOLEHAH selalu memberikan kasih sayangnya yang tulus dan selalu mensyukuri apa yang telah diberikan oleh suaminya dan senantiasa untuk menerima keadaan suaminya baik susah maupun senang.
Istri SHOLEHAH selalu memberikan yang terbaik dan berpenampilan menarik, anggun, dihadapan suaminya dengan balutan Busana muslim yang indah.
"Ada empat wanita mulia yang juga penghulu segala wanita di dunia. Mereka adalah Asiah binti Muzahim, istri Fir'aun; Maryam binti Imran, ibunda Isa; Khadijah binti Khuwalid, istri Rasulullah SAW; dan Fatimah binti Muhammad" (HR Bukhari).
1. Asiah adalah simbol teladan bagi wanita beriman yang tetap mempertahankan keimanannya kepada Allah, meskipun hidup bersama suaminya, Firaun yang tidak beriman kepada Allah.
2. Maryam ialah simbol wanita yang dalam ibadahnya dan tinggi derajat ketakwaannya kepada Allah serta mampu memelihara kesucian diri dan kehormatannya ketika mengabdikan dirinya kepada Allah.
3. Khadijah ialah simbol istri setia tanpa mengenal lelah mendampingi suaminya menegakkan panji-panji kebenaran Islam, berkorban jiwa dan harta bendanya serta rela menanggung berbagai risiko dan cobaan dalam menyebarkan risalah Islam yang diamanahkan pada Rasulullah.
4. Fatimah adalah simbol berbagai dimensi wanita yang sholehah; anak yang shalih dan taat kepada ayahnya; istri yang setia kepada suaminya serta ibu yang bijaksana membesarkan putera puterinya. Dia adalah teladan bagi seluruh muslimah di dunia.
“Katakanlah kepada wanita yang beriman, ‘Hendaklah mereka menahan pandangannya, memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) tampak darinya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, …” (Q.S. An-Nuur: 31).
Rasulullah berkata: “Sebaik-baik wanita itu ialah wanita yang melahirkan anak, yang penyayang; yang memelihara kehormatannya; yang mulia di mata keluarganya; yang menghormati suaminya; menghias dirinya hanya untuk suaminya tercinta; memelihara diri dari pandangan orang lain; yang mendengar kata-kata suaminya dan mentaati segala perintahnya."
“Apabila bersama suaminya, dia memberikan apa saja yang diperlukan suaminya dan dia tidak pula menolak ajakannya; serta tidak merendah-rendahkan atau menghina kedudukan suaminya di hadapan orang lain.”
SAKINAH
Sakinah merupakan pondasi dari bangunan rumah tangga yang sangat penting. Tanpanya, tiada mawaddah dan warahmah. Kata sakinah berasal dari bahasa Arab, yang mengandung makna tenang, tentram, damai, terhormat, aman, nyaman, merasa di lindungi, penuh kasih sayang dan memperoleh pembelaan.
Dengan demikian keluarga sakinah berarti keluarga yang semua anggotanya merasakan ketenangan, kedamaian, keamanan, kebahagiaan juga keberkahan.
MAWADDAH
Mawaddah itu berupa kasih sayang, dan juga berasal dari bahasa Arab. Mawaddah adalah jenis cinta membara, perasaan cinta dan kasih sayang yang menggebu pada pasangan jenisnya. Mawaddah adalah perasaan cinta yang muncul dengan dorongan nafsu kepada pasangan jenisnya, atau muncul karena adanya sebab-sebab yang bercorak fisik, seperti kecantikan, ketampanan dan sebagainya. Dan setiap makhluk Allah kiranya di berikan sifat kasih sayang ini.
WA RAHMAH
Rahmah berasal dari bahasa Arab, yang berarti ampunan, anugerah, karunia, rahmat, belas kasih juga rezeki. Rahmah merupakan jenis cinta dan kasih sayang yang lembut, terpancar dari kedalaman hati yang tulus, siap berkorban, melindungi yang di cintai tanpa pamrih.
Biasanya rahmah muncul pada pasangan yang sudah lama berkeluarga, dimana tautan hati dan perasaan sudah sangat kuat, saling membutuhkan, saling memberi, saling menerima dan saling memahami.
Makna sakinah mawaddah dan warahmah adalah rasa ketentraman diri dalam bathin yang tak bisa di ukur dengan takaran-takaran duniawi. Ketentraman bathin bersifat abstrak, namun bisa menggerakan secara konkrit bagi setiap pasangan menuju tahta rumah tangga yang abadi dan di sirami rahmat Tuhan.
Keluarga sakinah memiliki suasana yang damai, tenang, tentram, nyaman, penuh cinta kasih dan sayang. Keluarga yang saling menerima, memahami serta di liputi oleh suasana jiwa penuh kesyukuran, terjauhkan dari penyelewengan dan kerusakan.

Semoga bermanfaat emoticon-Smilie mohon maaf atas segala kekurangan dan salah kata emoticon-Smilie emoticon-shakehand
Diubah oleh Felungsky 25-09-2015 05:00
0
10.4K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan