Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

clayarodelyAvatar border
TS
clayarodely
Presiden Jokowi Minta Polri Tidak Usut Proyek APBN, Ini Alasannya
Rimanews - Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menegaskan para penyidik perkara tindak pidana korupsi di kepolisian jangan sampai terkesan mencari-cari kesalahan dalam perkara pelaksanaan pekerjaan pembangunan yang dibiayai APBN/APBD.

"Jangan sampai terkesan penyidik cari-cari kesalahan," kata Kapolri saat memberikan arahan dalam rapat koordinasi optimalisasi penyerapan APBN/APBD di Semarang, Selasa (22/9/2015).

Kapolri mengungkapkan pesan ini merupakan instruksi langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam penanganan tindak pidana korupsi, kata dia, Presiden telah menggariskan agar masalah kerugian negara harus kongkret, tidak hanya berpotensi merugikan.

"Arahan tegas agar tidak menimbulkan keraguan," ujarnya.

Menurut Kapolri, dalam proses penyelidikan, penyidik harus memiliki data yang komplit serta langkah-langkah yang jelas. "Sebelum turun, data awal apa yang dimiliki. Jangan hanya berdasarkan surat kaleng sudah diselidiki," imbuh Badrodin.

Jika suatu pekerjaan yang belum selesai pembangunannya, namun ada laporan masuk perihal dugaan penyimpangan, Kapolri mempersilakan hal tersebut diinventarisasi lebih dahulu. "Nanti kalau proses pembangunannya selesai baru diselidiki," katanya.

Badrodin memaparkan jika suatu proyek infrastruktur yang belum selesai diproses secara hukum, dikhawatirkan akan menyebabkan pekerjaan tidak berjalan. "Hal ini justru akan menimbulkan kerugian berlipat," tegas Kapolri.

Sumber : http://nasional.rimanews.com/hukum/r...-Ini-Alasannya

Apa komentarmu bray?
Diubah oleh clayarodely 23-09-2015 00:41
0
3.8K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan