CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
(JOGJAKARTA) SEMALEM ANE DENGER SAYUP-SAYUP DRUMBAND!!!!merinding ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000005464974/jogjakarta-semalem-ane-denger-sayup-sayup-drumbandmerinding-ane

(JOGJAKARTA) SEMALEM ANE DENGER SAYUP-SAYUP DRUMBAND!!!!merinding ane

Tampilkan isi Thread
Halaman 234 dari 235
emoticon-Takut

Wah ternyata ada beberapa versi seputar mitos drum band ini emoticon-Matabelo
Yang paling penting selalu berdo'a dan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME ajah emoticon-Angel
Nice share, gans. Ane baru tau nih emoticon-Angkat Beer
Quote:


wah bisa gitu ya emoticon-Bingung (S)
Serem bener gan....
bener banget gan.. ada suara aneh lagi gan...kadang tengah malem itu ada suara gamelan ma orang nyinden...
padahal di daerah sekitar ane gak ada yang lagi ngadain acara...

tapi lumayan juga suara gamelannya,, bauat pengantar tidur gan..
Wahhh ternyata ada thread yg ngebahas ttg ginian..
Ane dulu wkt jaman kuliah, skitar tahun 2012, pernah kebangun ngilir malem2. Trus ane denger semilir suara drumband gt gan. Suaranya serasa jauh, tp krna malem dan sepi, jd kedengeran. Ane mikirnya "wah gila nih anak MB UII latihan drumband ampe malem gini, mgkn mau lomba kali ya?". Trus ane tidur lg deh.
Ane gatau itu drumband asalnya dr mana, klo seandainya itu kegiatan kampus, kayaknya ga mgkn bgt ampe malem msh main drumband, psti bakal di protes warga lah ya. Oiya, ane wkt itu ngekost di Jogja Utara, di kaliurang KM.12
Trus abis baca2 di thread dpn "klo pendatang prnh denger suara drumband gituan, ntar bakal ga bs lepas dr jogja", dan bener gan, skrg ane udh d kampung halaman Balikpapan, tp kangeeennn bgt sm jogja. hahahaha
ane asli jogja, dulu malah sering denger setiap habis magrib sama tengah malem haha
Jujur aja gan nih, di kota ane ''Purworejo'' juga kalau malam tertentu ada fenomena seperti ini. Purworejo ini tepatnya kota kecil di sebelah barat jogja (setelah Magelang klo dr jogja), ane udah 5x denger drumband malem-malem sekitar jm 00.30wib, ane pikir ada sekolah yg lg latian buat lomba tp kayanya mustahil bget malem'' latian drumband pasti dimarahin warga sekitar, dan pernah denger jm 8 malem pas cuaca hujan.
Desas-desusnya sumber suar dari sungai Bogowonto (muara laut selatan) dan itu suara drumband pasukan ratu pantai selatan. Irama drumband nya ga kaya drumband jaman sekarang gan, nada yg ane denger cenderung monoton dan ga bervariasi.
emoticon-Takut
Percaya gak percaya yah soal beginian
Ane gak pernah denger gan emoticon-Bingung (S)
Ane nginep di wates di daerah pegunungan tapi cuman 2 minggu emoticon-Peace
Tapi tempat ane nginep itu terkenal angker banget terus kabarnya kalo ente lewat kuburan disana saat maghrib pasti di ganggu makanya warga sana gak ada yang berani lewat kuburan itu saat maghrib karena emang angker banget ane aja pernah ngeliat penampakkan pas siang hari emoticon-Takut (S)
Diubah oleh gin7
beneran ada suara drum band tanpa wujud gitu gan emoticon-Takut (S)
buset dah nih thread taun 2010??TS nya masih ada ga nih?
Quote:


masih gaaaan....... wkwwk
Wah serem tuh mbah
Kalo drumah ane suara rebanaan gan dan tu juga tengah malem di hari2 tertentu aja. Kalo cuek tu suara kdenger kenceng gan, klo fokus ke suara tu lama2 tu suara makin kecil trs lama2 ilang, ane pernah buktiin. Kalo menurut ane tu suara dari arah sungai bogowonto dtimur rumah ane, ane orang Purworejo.
Weww,,
Serem amir gan.. emoticon-Takut (S)
Serem gan, untung ane di lampung wkwk
Mungkin itu TNI AU lagi latian drumband gan, mungkin didalem hangar latian nya jadi ga keliatan? Terus suara nya kebawa angin, apalagi kalo malem jarang ada suara yg berisik gan, jadi suara drumband nya ga ke distorsi di udara

Ini buat versi penyeimbang aja gan, versi biar berpikir rasional dikit emoticon-Big Grin
Wah baca OP nya jadi mereinding sendiri. Mirip2 fenomena alam yang kedengeran bunyi terompet (?) dari langit itu.
agak penasaran juga si sama bunyinya
ane 2x ke jogja buat sekedar traveling dan nginep, tapi belom pernah dger tu suara

ya mungkin next time ane bs dger emoticon-Big Grin
kenapa ga ikutan main gan
siapa tau mereka butuh gitaris
Halaman 234 dari 235


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di