Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Jokowi Ingin LRT Dibangun di Medan, Palembang, Surabaya, Hingga Makassar
Jokowi Ingin LRT Dibangun di Medan, Palembang, Surabaya, Hingga Makassar
Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu telah meresmikan proyek kereta ringan aliasLight Rail Transit(LRT) untuk Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek). Jokowi meminta proyek ini juga dibangun di beberapa kota besar lainnya, seperti Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Makassar, Medan, dan Palembang.

"LRT diminta dilanjutkan di kota besar lainnya, jadi 7 kota besar," ungkap Sekretaris Kabinet, Pramono Anung, usai rapat kabinet terbatas terkati transportasi di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/9/2015)

Ini karena LRT memang cocok untuk kawasan metropolitan. Di samping efisien, juga mampu mengatasi persoalan kemacetan dan permasalahan lalu lintas di berbagai daerah. Jokowi meminta agar proses studi kelayakan mulai dilaksanakan bersama dengan pemerintah daerah.

"Makanya LRT ingin di beberapa daerah. Karena masalah transportasi ini sudah sangat serius dihadapi oleh kita semua, nanti pada saatnya akan ada secara resmi pengumuman dari pemerintah mengenai hal tersebut," jelas Pramono.

Seperti diketahui rapat dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Sofyan Djalil, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, dan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

Rapat dimulai pukul 15.30 WIB, dengan materi transportasi nasional dengan beberapa proyek berskala besar sepertiLight Rail Transit(LRT),Mass Rapid Transit(MRT), dan kereta Jakarta-Bandung berkecepatan 200 km/jam.

Sumber : http://m.detik.com/finance/read/2015...ingga-makassar

Kemarin udah dibilang presiden groundbreaking, bakal nambah lagi nih kek-nya abis enih emoticon-Ngacir
Diubah oleh aghilfath 22-09-2015 14:35
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan