erta.aleAvatar border
TS
erta.ale
[Lawak] PARA MENTERI MENCOBA KEKUATAN MAGIS BATU SOJOL
PARA MENTERI MENCOBA KEKUATAN MAGIS BATU SOJOL


Presiden RI Joko Widodo menyaksikan sejumah menteri kabinet, diantaranya Kapolri Badrodin Haiti, Menteri Pemuda & Olah Raga Imran Nahrawi, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M. Nasir dan Staf komunikasi presiden Ari Dwipayana mengangkat Menteri pendidikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan usai merendam tangan di air berisi batu Sojol di sela-sela waktu makan siang di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, 19 September 2015. Batu Sojol adalah batu sejenis giok dan aslinya berasal dari Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dipercaya mempunyai kekuatan memiliki kekuatan mistis dan mengandung kekuatan gaib. Di hadapan presiden sejumlah menteri mengetes batu tersebut, menyebutkan batu Grand Sojol bisa seketika menambah kekuatan seseorang hanya dengan merendan tangan di bekas air rendaman batu Grand Sojol.









Sumur

Batu sojol:





Jenis Batu Giok Sojol, Harga dan Khasiatnya


Batu giok sojol salah satu jenis batu mulia berasal dari Palu, tepatnya di Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala Sulawesi Tengah. Giok Sojol tiba-tiba saja menjadi bahan pembicaraan para pecinta batu mulia di Indonesia. Hal ini bermula setelah diliputnya keunikan serta keindahaan dari batu yang berwarna hijau tersebut oleh beberapa media nasional. Berdasarkan info yang kami peroleh, keunikan dari Giok Sojol diantaranya berkhasiat untuk meningkatkan stamina, kekuatan, hingga dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Macam-Macam Jenis Batu Giok Sojol

Giok Sojol atau disebut juga Batu hercules yang paling umum diketahui oleh para gemslover memiliki warna hijau atau disebut (Green Sojol). Jenis ini diklaim merupakan varian dari batu sojol super, karena lebih dipercaya memiliki khasiat dibandingkan dengan jenis-jenis lainnya. Namun, ada juga beberapa jenis lainnya yang juga berasal dari daerah Sojol. Beberapa jenis batu tersebut ada yang berwarna hitam, coklat dan merah (red sojol).

Giok Sojol diyakini masuk dalam keluarga Jadeite. Akan tetapi sebagian pengamat batu percaya bahwa batu yang berwarna hijau ini termasuk dalam kelas Idocrase. Hal ini diperkuat dengan tampilan batu yang mirip dengan jenis Idocrase dari Aceh dan Sumatera Barat. Namun untuk diperlukan penelitian lebih lanjut untuk menentukan jenis mineral yang terkandung pada batu giok sojol ini.

Khasiat dan Manfaat Batu Giok Sojol


Beberapa khasiat batu giok sojol yang diyakini oleh para penggemar batu ini yakni mampu untuk mengobati berbagai jenis penyakit. Mulai dari asam urat, pegal-pegal, kram otot, susah tidur, hingga gangguan pencernaan.

Batu sojol ini juga diyakini memiliki energi metafisika yang diluar logika. Pasalnya dalam sebuah uji coba yang dilakukan oleh beberapa orang, hanya dengan membasuh tangan dengan air rendaman giok sojol, bisa angkat orang hanya dengan menggunakan 2 jari saja.

Harga Pasaran Batu Giok Sojol

Harga pasaran Batu giok sojol cukup relatif. Batu tersebut akan mengalami peningkatan harga apabila dipasarkan di luar dari Pulau Sulawesi. Dalam sebuah acara Sulteng Expo 2015, Batu giok sojol dijual dengan harga Rp 200 ribu – Rp 1 juta. Harga ini ditentukan oleh ukuran, ring (ikatan batu cincin), serta keunikan teksturnya. Untuk ukuran sedang harganya berkisar Rp 300 ribu – Rp 500 ribu. dan untuk ukuran besar atau jumbo harganya bisa mencapai Rp 600 ribu – Rp 1 juta

semoga dengan kekuatan air kobokan batu sojol rupiah bs meroket... emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh erta.ale 21-09-2015 07:05
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
21.3K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan