Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djarumsuperbAvatar border
TS
djarumsuperb
berani ga agan-agan semua jadi pengangguran kayak ane???!
Yupz, seiring maraknya trit tentang pengangguran, ane bermaksud ingin meramaikannya dengan curahan hati ane, setelah kurang lebih setahun menggagur. Hohoho emoticon-Ngakak (S)

Semoga agan-agan berkenan mendengarkannya dan bisa memberi masukan kepada ane.

Pengangguran atau tuna karya adalah istilah untuk orang yang tidak bekerja sama sekali, sedang mencari kerja, bekerja kurang dari dua hari selama seminggu, atau seseorang yang sedang berusaha mendapatkan pekerjaan yang layak. ( Wikipedia )

Dilihat dari definisinya aja, ane udah yakin kalo ane ini pengangguran. Hohohoh emoticon-Ngakak (S)

Oke, langsung aja. Karena ane orangnya kurang bisa basa basi, maklum alumni Introvert kelas berat, jadi disini ane coba memberikan garis besarnya kenapa sampai sekarang ane masih nganggur.

Bukan gan bukan, bukan karena ane males or lain tapi karena ane punya mimpi.

Jadi gini, ane baru lulus kuliah maret tahun kemarin dengan susah payah dan nyaris ga lulus, karena kurang biaya, ane kebetulan dianugerahi keluarga yg sederhana gan dan ane bersyukur. BTW, bukan baru lulus lagi sih sebenarnya, udah mau anniversary 1 tahun ane nganggur. Hehehe emoticon-Betty (S)

BTW, ane kuliah nunda setahun gan, karena harus kerja dulu dan dari pengalaman ane kerja selama 1 tahun inilah cikal bakal kenapa ane sekarang masih nganggur.

Dari pengalaman ane kerja selama 1 tahun, ane banyak dapat pengalaman dan FYI, ane selama setahun itu kerja serabutan gan, dari tukang bangunan, pabrik, klinik sampe kantoran pun pernah, jadi bisa ane katakan ane udah pernah ngerasain kerja disegala lini. Hahaha emoticon-Malu (S)

Dan ane dapet satu kesimpulan, kerja sama orang itu ga ENAK, benar apa kata om bob sadino, “sebesar apapun gajimu, kau tetaplah bawahan tapi sekecil apapun penghasilan usahamu, kau tetaplah bos.” Berbekal quote dan banyak pengalaman lainnya di dunia kerja ane memutuskan untuk jadi pengusaha.
Karena itu, ane meutuskan untuk lanjut kuliah, untuk memperbaiki nasib keluarga ane gan ane kuliah ngambil jurusan kesehatan dan entah kenapa ane ngambil jurusan kesehatan karena SMA ane anak IPS dan ane ngerasa punya kelebihan di mesin dan ane bercita-cita jadi pengusaha kenapa ane milih kesehatan.

Disinilah awal mula petakanya gan, ane merasa salah jurusan, karena ane ga minat sama jurusan ane, tapi udah terlanjur nyemplung dan ane berusaha buat lulus, karena tanggung jawab kepada ortu.

Lanjut kecerita kenapa ane ngaggur, selain karena pengalaman ane selama kerja sama orang lain, ane juga ga suka kalo harus kerja sesuai jurusan ane. Dan saat-saat tergalau dalam hidup ane adalah ketika wisuda, bukan karena pisah sama temen, ga bisa ketemu pacar terus or ngedeketin ade-ade kelas yg gemes lg, tapi karena inilah awal ane harus masuk keantara dua pilihan, kerja or lanjutin mimpi ane jadi pengusaha.

Setelah berpikir sejenak, ane putuskan mengejar mimpi ane lg, karena tujuan ane awal untuk kuliah adalah untuk mendapatkan kehidupan yang layak dan hanya bisa dicapai dengan jadi pengusaha di benak ane.

Ane pun mulai beberapa usaha, dimulai dari EO benerin komputer, jual kerudung, jual coklat sampe yg terakhir ane balik lg ke EO, kenapa ane milih EO karena beberapa usaha ane gagal dan EO sebagai bantu loncatan ane buat kumpulin modal, karena EO adalah salah satu usaha yg tanpa modal yg lebay. hahaha emoticon-Betty (S)

Tapi yupz, dari banyak cerita sukses awalnya pengusaha, ane nemuin banyak kesusahan dan ditambah beberapa hal yg membuat ane galau.

Pertama, penghasilan keluarga ane cuman dari ibu ane yg buruh pabrik, kedua ayah ane dari warung klontongannya, yg kalaupun ditambah hasilnya ga cukup buat beli jet pribadi. Hahahaha emoticon-Ngakak (S)
Kedua, adik ane pengen banget kuliah ikutin jejak ane, tapi ortu belum bisa biayain.
Ketiga, ane udah ngomong kecamer buat ngelamar do’I tahun depan.
Keempat, ane lulus dengan meninggalkan hutang dikampus sehingga ijazah ane ditahan gan. Jadi kalopun ane harus kerja, harus dengan ijazah SMA.

Dengan keempat tantangan diatas, ane bingung harus tetap jadi pengusaha atau bekerja. Jika ane tetep kerja, dengan melamar menggunakan ijazah SMA ane cuman jadi buruh dan ane cuman bisa bantu kehidupan keluarga, tapi jika usaha ane berhasil ketiga masalah diatas ada kemungkinan bisa diselesaikan. Tapi melihat usaha ane sekarang yg masih mandek kemana2 dan belum ada hasil ane jadi galau.

Antara mengalah dan fokus bantu orang tua or tetap perjuangin mimpi ane. emoticon-Berduka (S)

Thx udah baca trit yg panjang n membosankan ini gan, BTW ini trit pertama ane, jadi maaf kalo berantakan.
0
10.1K
138
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan