Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

robbiaminAvatar border
TS
robbiamin
Jokowi Dinilai Raja Tega Pemungut Upeti
Jokowi Dinilai Raja Tega Pemungut Upeti

Rimanews - Pemerintahan Jokowi dinilai raja tega karena tidak menurunkan harga BBM demi menumpuk uang dan menutupi kerugian Pertamina, di saat anjloknya minyak dunia di angka 42 Dollar AS atau turun 28 persen. Kebijakan tersebut dinilai keliru karena seolah-olah pemerintahan seperti kerajaan yang hanya mencari keuntungan dari rakyat lewat setoran upeti.

“Pemerintah Jokowi-JK saat ini bisa dibilang raja tega. Dengan dalil Pertamina merugi dan ingin negara punya tabungan kok ngakalin duit rakyat. Bukankah seharusnya pemerintah menjalankan fungsi negara sesuai konstitusi, yakni negara mensubsidi rakyat, tapi Pemerintah Jokowi-JK saat ini inginnya disubsidi rakyat. Seperti kerajaan yang minta upeti!”, kata Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI) Panji Nugraha di Jakarta, Selasa (08/09/2015) .

Panji menilai, kebijakan Pemerintah yang tetap mempertahankan harga bbm adalah akal-akalan. Padahal, disisi lain PLN saja menurunkan tarif dasar harga listrik karena minyak dan batu bara harganya sedang anjlok. Jadi, jelas jika pemerintah Jokowi-JK hanya mencari untung saja dan yang harus dipertanyakan kemana aliran dananya, sementara pemerintah masih saja berhutang.

“Saya sarankan kepada pemerintah Jokow-JK agar menurunkan harga bbm, karena haram hukumnya negara mencari untung dari rakyat, itu sama halnya dengan pelanggaran pemerintah terhadap konstitusi yang mencantumkan kewajiban negara adalah mensejahterakan rakyat bukan mensejahterakan pemerintah dan golongannya”, tutup Panji.

Sumber

Saya setuju dg Panji
0
919
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan