Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
China khawatir terhadap uu keamanan Jepang
Tiongkok Khawatirkan UU Keamanan Baru Jepang
LUAR NEGERI


19 September, 2015 - 23:53
BEIJING, (PRLM).- Tiongkok mengutarakan kekhawatiran terkait disahkannya UU keamanan Jepang yang baru. Juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei mengeluarkan sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa diloloskannya undang-undang baru tersebut merupakan langkah yang belum pernah dilakukan sebelumnya dalam ranah militer Jepang pasca perang.

Juru bicara tersebut mengatakan pembentukan militer Jepang dan penyesuaian besar-besaran bagi kebijakan militer dan keamanan dalam beberapa tahun terakhir bertolak belakang dengan perkembangan zaman. Menurutnya terdapat kekhawatiran mengenai Jepang tak menghiraukan kebijakan pertahanan satu-satunya dan jalannya bagi pengembangan perdamaian.

Ia menyebutkan Tiongkok sepenuhnya mengimbau pemerintah Jepang untuk mengambil pelajaran dari sejarah serta mendengarkan suara-suara keadilan di negara sendiri dan masyarakat internasional.

Ditambahkannya Tiongkok juga mengimbau Jepang untuk secara tegas mempertahankan jalan pembangunan secara damai, menangani isu-isu militer secara hati-hati, dan berkontribusi dalam mempromosikan perdamaian serta stabilitas kawasan. (nhk/A-88)***

http://www.pikiran-rakyat.com/luar-negeri/2015/09/19/343026/tiongkok-khawatirkan-uu-keamanan-baru-jepang

Diubah oleh sukamto77 20-09-2015 10:05
0
4.6K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan