CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/550e585912e257e6058b4567/new-klinik-konsultasi-online-seputar-kesehatan-dan-penyakit

[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit - Puskeskus

Tampilkan isi Thread
Halaman 133 dari 373

ask gan makasih

Hallo,

ane mau nanya nih ane kemaren batuk2 lumayan lama sekitar 2 bulan, trus dari dokter keluarga disuruh foto thorax nah kan hasilnya dah keluar tuh. Di tulis bronkhopenumonia (lab)? trus semuanya baik dan normal cman ada kabut di paru2 kanan ane.
sebelum pergi foto sempet di kasih antibiotik quinobiotic dan obat batuk dari dokter, habis foto thorax di suruh nambah antibiotic quinobiotic nya dan skrg masih minum sisa 2 tablet buat malam dan besok pagi.

Tapi perubahan yang ane liat dari ane, batuk nya yang dulu dahaknya agak kuning hijau tua gitu, sekarang frekuensi batuknya udah jarang trus dahaknya warna muda hampir putih. trus waktu ane narik nafas panjang buka mulut ada kayak bunyi ngik ngik gitu.

Barusan ane batuk lagi ngeluarin gumpalan dahak warna tua, gak ada sesak nafas, cman dada agak panas gitu. Kalau baring menghadap keatas leher ane jadi serek bawaannya pengen batuk.

apa yang harus ane lakukan untuk mempercepat process penyembuhan? adakah obat tambahan yang harus di minum? bagaimana supaya tau dah sembuh total?

thanks gan
Diubah oleh piggyboo
Hallo dok,

Mohon izin buat berkeluh kesah .
Ane gak tau ini kenapa entah sugesti yg rutinitas atau gangguan apa tapi ane yakin ini cuma masalah spele kadang ganggu kadang juga yah mau gimana lagi. Langsung aja yah dok .

Ane male 20 tahun tiap bangun tidur entah tidur apapun itu mau sebent atau lama entah kenapa saat bangun mulut ane itu ada ludah (air liur) kalo ditelen takut muntah, ane biasa kalo bangun lgsg kekamar mandi buat buang tuh cairan lalu menetralisir dengan cara minum teh atau apapun itu yg punya rasa kadang mocel kerupuk, gorengan, kue, buah atau apapun yg penting ada rasanya walau hanya 1 butir beras (tapi gak pernah beras) . Dan seketika itu juga mualnya hilang.

Ane heran kenapa tuh air liur bisa ngumpul dimulut disaat kondisi lagi gak sadar . emang sih sebelumnya ane orangnya enekan gitu gan tapi sekarang udah engga ; Udah NORMAL cuma ya itu tadi ane bingung kenapa tiap ane bangun tidur selalu begitu emoticon-Bingung (S) gak ngerasain apapun selain air liur numpuk dimulut . ya kadang juga tuh air liur keluar lewat mulut yg jatuhnya jadi (iler) tapi ya tetep aja pagi2 selalu ada air liur.

Oiya mungkin karna air liur numpuk gitu, tenggorokan jadi seret kering gan kaya ada dahak. kejadian ini sih kurang lebih baru satu tahun yah. Selebihnya ane hidup normal ga pernah mual atau muntah kalo ga lagi sakit aja (Masuk angin atau meriang). Kira2 kenapa yah mohon wejanganya gan emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-Kiss (S)

bekas jaitan

Malam dok,

Ane ahir agustus kemaren abis operasi pengangkatan lipoma (setelah diangkat jaringannya, lalu di tes lab hasilnya itu tumor ganas apalah namanya). Terus seminggu yg lalu baru buka jaitan, awalnya dibuka sih rata.

Tapi setelah seminggu, kok yg dipaling ujung lukanya itu kaya ada benjolan. Kalo diteken benjolannya itu kosong, isinya cairan, dibungkus sama kulit tipis bgt. Bekas jaitan yg lainnya kan rata, dipegang jg keras kaya daging normal aja.


Yang mau ane tanyain, apakah benjolannya bakal mengeras kaya yg lain?
Haruskah ane pergi lagi ke dokter bedahnya?

Makasih banyak.

Untuk ngebantu, ane sertain foto.
Spoiler for bengkak:


Spoiler for UPDATE TGL 19:
Diubah oleh mikaaaaan
dokter,saya mau tanya...
jintan hitam serbuk itu bisa dioleskan pada wasir tidak??
klo bisa caranya gimana yach??apa langsung dioleskan/ada campurannya??

sebelumnya terima kasih banyak dokter....
Obat alami untuk penyakit exim apa ya dokter? Saya sedang hamil dan exim saya kambuh.
Hai dok yg lg jaga...

Curhat lg ni....
Anxiety sy msh aja ada ni ga mau ilang emoticon-Frown
Terlebih skg ni misal ada yg agak aneh sedikit di tubuh gt sy lgsg kepikiran penyakit yg aneh2. Sy baca2 itu ciri2 hipokondria...

Setelah sy baca mengenai hipokondria dan psikosomatis, banyak bgt kondisi yg persis sy alami.

Katanya jg itu bisa krn GERD. Tp sy hampir ga pnh perih di perut, cm kembung ato sebah aja, ga sampe nyeri.

Tp kalo pas tetiba cemas gt lgsg kyk sesak nafas dan perut terasa kaku. Kadang nyeri dada dan punggung jg kalo pas gt.

Skg ini ud bbrp hari leher kaku dan kepala kyk kliyengan. Duh makin cemas dan kepikiran macem2. Blm periksa ke dokter lg sih.

Kira2 ini msh ada hubungannya dgn psikosomatis sy ato gmn yaa? Yg ada pikiran takut n cemas mulu deh emoticon-Frown

Dan apa krn psikosomatis sy ini yaa jd bikin BB turun bgt. Makin kurus. Gmn yaa biar BB bisa naik lg?
Sy dr dulu susah gemuk sih emg. Body ectomorph gini kan susah nyimpen lemak.. Tinggi 178 BB cm 55 emoticon-Frown
Diubah oleh binor.hunter
Permisi Dok,
jadi gini, 2 minggu yang lalu pacar saya terkena ISK, dan sekarang sudah sembuh, dari pihak rs ada cek darah dan hasilnya seperti di gambar di bawah, liver function AST & ALT nya tinggi banget dok jauh dari yang dianjurkan emoticon-Mewek dan yang ane bingung dokter yang rawat doi gak ada komen masalah ini, hasilnya cuma di kasih lingkaran sama dokternya emoticon-Hammer (S)
Spoiler for :


yang ingin saya tanyakan:

1. Apa efek nya ke tubuh bila AST/ALT lebih tinggi dari yang dianjurkan dok?
2. Saran & tindak lanjut yang harus di lakukan?
3. Apakah AST/ALT bisa diturunkan dengan konsumsi obat seperti hal nya kolesterol?

terima kasih dok, I'm looking forward to your reply emoticon-Smilie

NB: pacar saya cewek (23 thn) emoticon-Malu (S)
Diubah oleh chiefrain
Quote:


1. AST/ ALT penanda kalo sel2 di liver/hepar/hati itu rusak ,,, tapi ini gak spesifik buat hal itu doang, orang sakit ringan kyk radang tenggorok aja, ALT dan AST juga bisa naik, selama naiknya gak signifikan bgt ( cth >200) kyknya gpp
2. tidak ada
3. nanti juga turun sendiri , kalo ISK nya sembuh total

menurut saya, masalah ALT/AST nya gak dikomen sama dokternya ya karena nantinya juga turun sendiri ...
dulu saya sakit batuk pilek , ALT dan AST juga naik ...
Quote:


dok , ane udah test urin sama darah dan test ginjal dok, semuanya normal dan negative dok , jd apa masalah lainnya ya dok bisa kencing ane berbusaa dokk ??
sya mau tanya dok..sya punya ponakan cwe umur 1 thn 4 bln,, ponakan sya ni punggungnya kadang keluar merah-merah kya peta gitu dok,, byasanya sampe kering terus ngelupas sendiri,, udah ilang kadang muncul lagi,, munculnya sedikit baru melebar,, kira-kira normal kah dok? tapi gak gatal atau panas perih,,bysa ja cuma merah aja,, sama kira-kira di kasih apa ya biar gak muncul terus,,makasih..gambarnya kya gni dok,,
[NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit [NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit [NEW] Klinik Konsultasi Online Seputar Kesehatan dan Penyakit
Diubah oleh inef04
Saya mau tanya dok seputar wasir , kalau sehabis bab ada tonjolan (tidak besar ) itu wasir bukan?
Saya Tidak ada keluhan sakit, tidak berdarah , bab lancar setiap hari , tidak mengejan juga, tapi saya khawatir apakah tonjolan tersebut wasir atau bukan?

Terimakasih
Quote:



eh sorry2 baru respon, gimana udah sembuh blm?

Quote:

oh gitu,bagus kalau agan ga ngerokok dan rajin minum air putih hehe.

setelah sarapan jangan membungkuk/berbaring ya gan, hindari makanan pedas.. kalau boleh tahu maaf sebelumnya apa agan gemuk? jika iya bisa dikurangi berat badannya

dan jikaagan benar2 ingin memastikan apakah agan GERD atau tidak, agan bisa ke dokter dan melakukam pemeriksaan endoskopi

Quote:


kumur dengan air garam yg hangat, hindari makanan pedas asam, pelan2 kalau sikat gigi pastikan bulu sikatnya ga rusak
perbanyak minum air putih, jika dalam dua minggu ga sembuh segera ke dokter ya
Quote:


tetap rajin konsultasi dengan dokter yg menangani agan sebelumnya, jangan ragu untuk bertanya terkait kondisi agan ternasuk obat apa saja yg beliau resepkan. dokter yg memeriksa agan sudah melihat kondisi agan dan meresepkan obat sesuai kebutuhan agan saat ini, jadi bukan kebijaksanaan dari kami untuk memberikan saran terkait obat apa yg harus ditambahkan untuk agan.
Quote:

oh gitu makasih gan, secara ane jauh jad obat diberikan ama dokter juga melalui media hp hehe...
Misi dokter, saya mau tanya emoticon-Big Grin


Ane kemaren ke dokter paru gan di rs x, trus hasilnya katanya bronkus ane hiperaktif gitu gan, rasanya suka sesek gitu gan kl lagi nafas, kyk diiket gitu jadi susah nafas.


Apa hiperaktif bronkus itu sm dengan asma, atau beda ya?
Trus yg saya tau, kalo asma itu penyakit keturunan gitu (yg ane denger sih emoticon-Hammer (S) ), apa bisa orang yg keluarga& dirinya ga punya riwayat
asma tp kena asma?


Oh ya, saya juga dikasih obat yg kyk orang2 asma gitu gan merknya Innovair.


Makasih pak/bu dokter emoticon-Big Grin
Diubah oleh starsash
Quote:


Hu ane mau tanya..
Sebenenya minum minuman macam l*s*gar, ad*m s*r*,c1000 itu membantu ga si buat nyembuhin sariawan?
dok ane akhir2 ini sering kedutan di berbagai bagian tubuh, itu kenapa yak? apa pertanda suatu penyakit?emoticon-Bingung (S)
Quote:


Quote:


Quote:


hallo agan, saat bangun tidur merasakan di mulut banyak air liur dikarenakan pada saat tidur mulut agan kering shg otak mengirimkan sinyal untuk memproduksi air liur secara berlebih. coba agan tanyakan ke orang rumah kalau agan tidur mulut terbuka atau tidak, atau apakah agan sedang ada masalah dengan gigi?
Halaman 133 dari 373


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di