ystev2Avatar border
TS
ystev2
OPINI ANE SETELAH BELAJAR DAN PAHAMI SEO GOOGLE
Halo gan, ane tulis artikel ini hanya sekedar berbagi apa yang ane dapat selama ini belajar dan pahami SEO ( search engine optimization ). Sekilas tentang kisah ane, sudah hampir lebih kurang 1 tahun ane menghabiskan waktu dan materi untuk mempelajari dan memahami SEO, awal mula ane belajar SEO sendiri tanpa ada basic apapun, ane hanya bisa sedikit tentang php dan css aja. Ya udah skip aja gak penting apa latar belakang ane dan ane rasa agan-agan udah mulai bete baca nya. emoticon-Malu (S)

Oke langsung aja

Begini gan, selama memahami dan mencoba SEO maka ane mendapatkan kesimpulan sederhana bahwa Search Engine Google sendiri bisa diibaratkan sebuah Sekolah. Seperti biasa sekolah mempunyai peraturan dan kebijakan-kebijakan sendiri yang harus dipatuhi oleh murid. Nah website-website diluar sana ane anggap sebagai murid sekolah Search Engine Google, seperti peraturan untuk menaruh tag alt untuk setiap gambar website kita dan masih banyak lagi yang gak mungkin ane jabari satu per satu disini. Lebih kurang sama seperti kalau upacara yah harus bawa topi dan dasi. Bila lupa membawa maka kita akan mendapat hukuman di sekolah, sama seperti google apa bila kita lupa tag alt pada gambar di website kita maka hal tersebut akan mengurangi point atau nilai kita.

Kembali lagi murid yang ingin juara pasti harus rajin belajar dan taati peraturan sekolah, jadi bisa di bilang seperti website di google bila kita mau peringkat satu di google yah harus rajin, seperti mencari backlink dan bermain di media sosial. Dan tentunya sekolah gak ingin muridnya menyontek dalam mengerjakan sebuah tugas atau ujian, sama seperti google tidak suka kalau website mengcopy paste artikel orang lain. Dengan kata lain harus original seperti sekolah harus hasil jerih payah sendiri.

Nah ada lagi murid yang terkenal di sekolah, tapi dengan sikap negatif nya. Hal ini sama seperti website yang menggunakan BLACK SEO mereka terkenal di mesin pencari tapi dengan cara yang salah. Di sekolah murid seperti ini akan mendapakan hukuman agak berat mungkin dari skors sampai di drop out. Ya google juga seperti itu website kita akan di masukan ke sandbox google atau bisa jadi mendapatkan pinalti tidak terindeks di mesin pencarinya (drop out).

Diluar sana pasti kita sering menemukan banyak sekali tools-tools yang membantu SEO kita, sama seperti sekolah diluar sana banyak les diluar jam sekolah yang pastinya di les membantu kita untuk mengerti dan memahami pelajaran di sekolah. Kita bisa mencari les yang mulai dari gratis(tanya sama orang yang lebih mengerti) atau yang berbayar semakin mahal pastinya lebih berkualitas. Tapi kembali lagi kepada murid itu sendiri, punya niat gak untuk belajar. Mau kita punya tools secanggih apapun atau kita mau punya rumus cara cepat menghitung di matematika seperti apapun kalau dari diri kita sendiri tidak mau memacu dan lebih giat maka semua itu sia-sia.

Apabila ada pendahulu kalian atau orang yang sudah pernah sekolah lebih dulu dari kita memberikan tips coba perhatikan baik-baik dan lakukan apabila hal tersebut masuk dalam peraturan dan tata tertib sekolah google.

Terakhir, sama seperti sekolah pada biasanya, google akan memberikan atau mencari cara bagaimana murid-murid nya dapat belajar dan memahami perlajaran dengan mudah. Maka sekolah akan mengupgrade kurikulum dan standart nilai kelulusan, sama seperti google yang akan mengupgrade standart sebuah website untuk masuk ranking teratas dan mengupgrade algoritma terus menerus.

Pertanyaan yang mungkin akan banyak di thread ini atau kata lain nya FAQ

Q : Kalau muridnya bertalenta atau berbakat sejak lahir bagaimana? Atau murid yang tanpa belajar giat pun dapat memahami pelajaran dengan mudah?
A : Ya benar ada murid seperti itu, dan di sekolah google pun ada, apabila website anda mau menjadi murid berbakat sejak lahir pintar-pintar dalam memilih CMS atau Template yang SEO friendly. emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)


Maaf apabila tulisan ini tidak berkenan di hati agan-agan atau kata-kata yang kurang mohon maaf, saya hanya berbagi sedikit opini saya tentang SEO selama ini yang saya pelajari, cerita di atas hanya sebagai ilustrasi untuk menjelaskan atau mempermudah pahami apa itu SEO.
Diubah oleh ystev2 10-04-2015 21:50
0
4.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan