Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OneLeggedManAvatar border
TS
OneLeggedMan
suplemen abal abal
"Informasi baru tidaklah berbahaya, hal yang berbahaya adalah mempercayai informasi yang telah lama ada dan ternyata itu salah"

saya disini ingin membagikan kepada agan agan semua yang suka olahraga fitness dan kebanyakan diantaranya adalah pengguna suplemen.
Mengapa fitness mania suka menggunakan suplemen? Karena konon katanya dapat membantu perkembangan otot dan sebagainya. Saya disini tidak akan membahas apakah suplemen itu sebenarnya benar benar berfungsi atau tidak,
bila anda menanyakan hal itu kepada saya, maka saya akan menjawab " untuk mendapatkan tubuh atletis dengan otot yang bagus maka tubuh memerlukan latihan, nutrisi dan asupan gizi yang tercukupi serta istirahat yang cukup, suplemen fitnes adalah penunjang dalam sisi nutrisi dan asupan gizi dalam perkembangan otot"

Apakah saya seorang binaragawan? Tidak .
Saya bukan pula ahli nutrisi ataupun trainer pusat kebugaran. Saya adalah seseorang yang suka olahraga dengan latihan beban dan saya juga menggunakan suplemen sebagai pelengkap kebutuhan nutrisi.

Selama ini banyak pro dan kontra penggunaan suplemen, namun saya tegaskan bukan hal itu yang ingin saya diskusikan disini.
Baiklah sesuai judul thread saya "suplemen abal abal"
Jika anda bertanya " emang ada yang abal abal?" "Emang ada yang palsu?" Saya akan jawab "ada".
Saya tidak heran mengapa banyak orang masih belom mengetahui bahwa suplemen yang abal abal itu ada karena saya sering berbagi kepada teman-teman saya dan mereka juga selalu menanyakan hal yang sama "beneran ada ya suplemen abal abal?" Jawabannya "ADA"

Tujuan penggunaan suplemen adalah memenuhi kebutuhan nutrisi kita yang mungkin tidak tercukupi melalui makanan padat. Lalu bagaimana akibatnya bila suplemen yang kita konsumsi ternyata abal abal?
Tentu saja akan menjadi sebuah tanda tanya besar karena kita tidak tahu apa yang kita konsumsi.

Baiklah saya akan sedikit membagikan trick untuk mengidentifikasi suplemen abal abal

1. Kemasan
Material kemasan yang digunakan oleh satu perusahaan suplemen dari waktu ke waktu kualitasnya akan selalu sama. Bila anda menemukan perbedaan anda patut curiga. Gambar dibawah ini adalah contoh
Botol suplemen yang asli dan yang mencurigakan
Asli


Mencurigakan



2. Label
Label pada sebuah produk jarang sekali berubah dan selalu sama dari waktu ke waktu dan hanya berganti tanggal kadaluarsa serta lot produksi. Bila anda menemukan warna label yang sedikit berbeda, font tulisan yang sedikit berbeda serta ejaan yang keliru maka anda patut curiga produk tersebut palsu. Perhatikan tulisan tulisan kecil pada label karena seringkali produk abal abal melakukan salah ejaan. Perusahaan besar sangat sangat jarang sekali dan hampir tidak pernah salah eja.

Label asli



Label palsu

Perhatikan tulisan 4500 bentuknya tidak sama dan tidak simetris lalu gradasi warna di akhir huruf A di tulisan BCAA

Contoh salah eja


3.Segel
Periksalah segel dibalik tutup botol, apakah segel benar benar terpasang dengan baik. Seringkali kualitas material segel tidak begitu baik dan tidak sama dengan segel original. Segel original pada lapisan bawahnya seperti ada lapisan plastik untuk melindungi produk dari udara dan kelembaban. Segel abal abal hanya terbuat dari kertas karton

Contoh segel yang mencurigakan



4.Rasa dan mixability
Rasanya jauh berbeda dan daya campurnya jauh berbeda antara produk abal abal dan yang asli

Demikian tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman saya sendiri dan foto dari hasil jepret sendiri.
Semoga bermanfaat bagi agan agan kaskus.


Diubah oleh OneLeggedMan 04-04-2015 22:36
tata604
tata604 memberi reputasi
1
17.1K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan