provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Ekonomi September Ambles, Jokowi 'Kambinghitamkan' Media Edit-edit Meroket Segala



Masyarakat Indonesia di luar negeri, termasuk Qatar ikut khawatir dengan merosotnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Tetapi Jokowi meminta masyarakat terus optimistis dan terus berkarya.

"Ada yang banding-bandingkan dengan kondisi tahun 1998 karena harga dolar AS sampai Rp 15.000-16.000. Ya beda lah. Kalau tahun 1998 itu kan berangkat dari angka Rp 1.800 jadi naiknya banyak. Tapi kalau sekarang kan saya berangkatnya dari angka Rp 12.500," kata Jokowi.

"Ada lagi yang lucu itu pernyataan saya ada yang edit-edit di internet. Dipotong pas kata-kata 'meroket-meroket' terus dibikin seolah-olah saya bilang ekonomi meroket. Padahal konteksnya saya bilang, kalau kondisi ini tidak diatasi, maka APBN akan terbebani karena harga-harga meroket," ungkap Jokowi.

Jokowi: Mulai September, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Akan Meroket!
KOMPAS: Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memprediksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal II-2015 akan berada di level 4,67 persen. Dia yakin angka itu akan melambung jauh pada semester kedua mulai bulan September.
"Mulai agak meroket September, Oktober. Nah, pas November itu bisa begini (tangan menunjuk ke atas)," kata Jokowi di Istana Bogor, Rabu (5/8/2015).


Sumber


Ekonomi gagal MEROKET emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
21.3K
222
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan