Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Menko Puan: Modal tempat wisata itu senyum dulu
Merdeka.com - Sehari menjelang acara puncak Sail Tomini 2015, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani meresmikan pusat kawasan wisata yang diberi nama Parigi Moutong Mutiara Khatulistiwa (PMK).

Di lokasi wisata yang berada di atas bukit berhadapan dengan Pantai Kayu Bura, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah itu, Puan menandatangani prasasti peresmian. Dia ditemani Menteri Menpora Imam Nahrawi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sudarto.

Dalam sambutannya, Puan yang baru pertama kali menginjakkan kaki ke Parigi Moutong melihat, masyarakat sekitar seperti sudah terbiasa melihat kedatangan orang dari daerah lain.

"Mereka saya lihat antusias dan melempar senyum. Senyum itu gak mudah lho untuk orang yang tak dikenal," kata Puan di lokasi acara, Jumat (18/9).

Melihat masyarakat Parigi Moutong yang gampang melempar senyum itu, Puan optimis daerah wisata di Teluk Tomini itu akan berkembang dan menopang kehidupan perekonomian warga.

"Modal tempat wisata adalah senyum dulu, kalau sarana prasarana adalah hal teknis. Yang penting masyarakatnya, siap atau tidak menerima wisatawan," kata Puan.

Dalam kesempatan itu, Puan juga meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sehat Baznas Parigi Moutong yang menggratiskan pelayanan bagi kaum dhuafa. Sejumlah bantuan juga diberikan dalam acara itu.

"Total bantuan untuk Sail Tomini yang ada sekarang Rp 57,5 miliar. Semua diberikan untuk masyarakat Parigi Moutong," kata Puan yang merupakan ketua panitia Sail Tomini 2015 disambut tepuk tangan masyarakat.

Puan berharap, Parigi Moutong bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi festival bahari internasional ini.

"Pelaksanaan Sail Tomini harus bermanfaat bagi masyarakat meski acara sudah selesai dan mengharumkan nama Indonesia," ujarnya.


sumur
0
4.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan