Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gidi13Avatar border
TS
gidi13
Jokowi: Yang Meroket Belanja Negara, Bukan Pertumbuhan Ekonomi
Senin, 10/08/2015 10:36 WIB

Jokowi: Yang Meroket Belanja Negara, Bukan Pertumbuhan Ekonomi

WE Online, Jakarta - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengkonfirmasi bahwa yang akan meroket pada semester dua adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), bukan pertumbuhan ekonomi.

Hal ini disampaikan beliau, dalam acara Peringatan 38 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia, di Jakarta, Senin (9/8/2015).

"Nanti di Oktober-November belanja akan meroket. Ingat yang meroket belanjanya bukan pertumbuhan ekonominya. Itu juga akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi kita. Ini yang harus kita yakini," kata Jokowi.

Lebih lanjut Jokowi menyebutkan bahwa memang di semester pertama ini serapan APBN masih sangat rendah. Namun, Ia meyakini serapan APBN akan akan dihabiskan di semester kedua.

"Belanja begara terutama infrastruktur masih kecil, sampai juni baru 12 persen, tapi ini akan dihabiskan di semester kedua. Sebesar Rp120-130 triliun infrastruktur baru mulai semester dua ini. Jadi kalo ada perlambatan 0,3 persen ya memang karena ada perlambatan ekonomi dunia," ujarnya.

Jokowi memperkirakan traget penyerapan dana APBN hingga akahir tahun akan mencapai 93 persen.

"Di kita kecepatan juga ingin kita dorong. Tapi kita itung-itung berapa yang bisa diserap setiap kementerian. Akhirnya angkanya sampai akhir tahun 93%. Ini kata menteri keuangan loh, saya hanya meneruskan. Saya nanti akan cek satu-satu nanti baru saya sampaikan," terangnya

http://m.wartaekonomi.co.id/berita67...n-ekonomi.html

Terima bata
Diubah oleh gidi13 18-09-2015 15:16
0
10.4K
167
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan