Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nganu.nganuAvatar border
TS
nganu.nganu
WNI Berhasil Dibebaskan, Ini Kata Panglima Bersenjata Papua Nugini
Drama penyanderaan 2 WNI, Sudirman dan Badar di Papua Nugini (PNG) berakhir sudah. Panglima Angkatan Bersenjata PNG (PNGDF) Brigadir Jenderal Gilbert Toropo hari Jumat (18/9) mengatakan, pasukannya telah berhasil membebaskan dua sandera asal Indonesia yang sebelumnya ditahan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM.

Kedua pria itu, Sudirman dan Badar, dilaporkan diculik oleh pria bersenjata ketika sedang memotong kayu di wilayah Skopro, Propinsi Papua dan kemudian dibawa ke wilayah Papua Nugini minggu lalu.

Pemerintah Indonesia sebelumnya telah meminta bantuan PNG untuk membebaskan kedua sandera, dan mengatakan mendukung tindakan apapun yang akan dilakukan PNG.

Toropo mengatakan, pasukan PNGDF berhasil membebaskan kedua pria tersebut hari Kamis malam setelah sebelumnya mengadakan perundingan dengan kelompok Organisasi Papua Merdeka (OPM) gagal membuahkan hasil.

"Kami mengharapkan bahwa mereka dibebaskan tanggal 17 September tengah hari, namun itu tidak terjadi." kata Toropo kepada ABC.

"Jadi PNGDF diperintahkan untuk bergerak mendekati lokasi kejadian untuk membebaskan kedua sandera. Hasilnya adalah ketika pasukan kami masuk ke sana, para anggota OPM lari masuk ke hutan," imbuhnya.

Kantor Perdana Menteri PNG Peter O'Neill mengatakan kedua warga Indonesia ini dalam keadaan sehat, dan sudah dibawa ke sebuah rumah sakit terdekat. (australia plus)
http://www.jpnn.com/read/2015/09/18/...-Papua-Nugini-
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
kirain yg bebasin wni,pasukan dari TNI,ternyata pasukan PNGDF
secara pribadi ane ucapin selamat buat tentara PNGDF yg telah berhasil bebasin WNI
0
4.9K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan