Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hhpurnomoAvatar border
TS
hhpurnomo
Jokowi Berhasil, Arab Saudi Bakal Bangun Kilang Minyak Di Indonesia
13 Sep 13:53 Internasional

Jokowi Berhasil, Arab Saudi Bakal Bangun Kilang Minyak Di Indonesia Bantu Peningkatan Pembangunan Dalam Bentuk Investasi
By Admin on AttaSites.com with 47134 views



Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan juga sejumlah menteri dari kabinet kerja sudah melakukan pertemuan secara marathon di Arab Saudi. Adapun salah satu pertemuannya tersebut adalah dengan Menhan Arab Saudi dan juga sekaligus dengan Deputi Putera Mahkota, Mohammed bin Salman Abdulazin Al-Saud.

Menhan Arab Saudi ini adalah ketua dari Aramco, kalau di Indonesia adalah seperti Pertamina. Oleh karen itu, presiden membicarakan masalah kerja sama yang bakal dilakukan oleh Menteri Ketahanan Energi. Hal ini disampaikan oleh Menlu Retno LP Marsudi di Istana Raja Faisal.

Di dalam pertemuan tersebut, Retno juga menambahkan bahwa Jokowi sudah menyampaikan tiga hal penting, yaitu:

Keinginan Indonesia untuk dapat meningkatkan pembangunan kilang minyak dari Arab Saudi
Meminta keberlangsungan untuk pasokan minyak
Indonesia mengundang arab saudi untuk dapat berinvestasi di bidang industri petrokimia

Pada waktu pertemuan yang telah berlangsung tersebut juga dihadiri oleh Menko Perekonomian, Darmin Nasution, Menteri ESDM, Sudirman Said, dan juga Menteri PPN (Kepala Bappenas) Sofyan Djalil. Pertemuan itu berlangsung kira-kira selama kurang lebih satu jam lamanya.

"Dalam konteks ini Presiden sampaikan bahwa Indonesia ingin tingkatkan kerja sama dalam industri strategis karena kemampuan industri strategis kita sudah baik dan BUMN kita juga sudah all out dengan mitranya di sini," tutur Retno.

Kementerian Pertahanan menyatakan bahwa kemungkinan, Indonesia bakal dapat meningkatkan ekspor industri strategis yang juga sudah dilakukan. Hal ini telah ditanggapi secara positif oleh Menhan.

Untuk selanjutnya, Arab Saudi bakal membangun kilang minyak di Indonesia seperti permintaan Presiden Joko Widodo untuk dapat membantu Indonesia dalam meningkatkan pembangunan kilang minyak di Indonesia.
sumur

step by step..! emoticon-Angkat Beer
0
2.1K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan