Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dealsuperAvatar border
TS
dealsuper
[RJ LINO SERIES part 1] Wah..Wah.. RJ Lino Diduga Cuekin Surat Empat Menteri
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Dodi Reza Alex Noerdin, mengatakan Direktur Utama PT (Persero) Pelindo II RJ Lino diduga telah melecehkan tiga Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN selaku pemegang saham PT Pelindo II.

Pelecehan yang dimaksud menurut Dodi, RJ Lino hingga kini tidak merespon surat 3 Menteri Perhubungan dan Menteri BUMN yang meminta pertanggung jawaban RJ Lino karena telah melakukan perpanjangan kontrak PT Jakarta Interntional Container Terminal (JICT).

"Di dalam UU nomor 17 tahun 2008 tentang Pelayaran, diatur hanya regulator yang bisa melakukan perpanjangan kontrak dengan pihak ketiga di pelabuhan Tanjung Priok. Sedangak PT Pelindo II oleh UU tersebut hanya operator," kata Dodi Alex Noerdin, di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Kamis (17/9).

Karena PT Pelindo II diduga sudah melanggar UU Pelayaran, maka Menteri Perhubungan menyurati Dirut Pelindo II RJ Lino guna memintai pertanggung jawaban.

"Dalam risalah rapat-rapat Komisi VI dengan Kementerian Perhubungan tercatat tiga Menhub menulis surat yang sama kepada RJ Lino yakni Menteri Freddy Numbery, EE Mangindaan, dan Menhub sekarang Ignasius Jonan," ungkap wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Selatan itu.

Selain tiga Menhub telah menyurati RJ Lina ujarnya, Menteri BUMN Rini Soemarno selaku atasan lansung juga menanyakan hal yang sama lagi-lagi diabaikan. "Jadi ada empat menteri yang tidak dianggap oleh Lino," tegasnya.

Saat Panja Komisi VI DPR rapat dengan Dirut Pelindo II, Rabu (16/9), RJ menegaskan pihaknya tidak perlu menjelaskan perpanjangan kontrak tersebut ke para menteri karena sudah mengantongi kejelasan dari Jaksa Agung Muda pada Kejaksaan Agung (Jamdatun).

"Kata RJ Lino, mengenai perpanjangan kontrak tersebut, PT Pelindo II sudah mengantongi clearance dari Jamdatun. Atas clearance itu pula selaku operator Pelindo II memperpanjang kontrak JICT", ungkap Dodi, mengutip keterangan RJ Lino

http://m.jpnn.com/read/2015/09/18/327286/Wah.Wah.-RJ-Lino-Diduga-Cuekin-Surat-Empat-Menteri-

Yuk! kita nonton bareng dan saksikan genre film Crime dgn judul "THE GOD FATHER: RJ LINO SERIES" EP. 1

Siapkan cemilan dan softdrinknya emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh dealsuper 18-09-2015 01:09
0
3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan