Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

victimofgip..Avatar border
TS
victimofgip..
Faisal Basri: Isi Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi Abstrak Semua
JAKARTA - Ekonom Faisal Basri memandang, isi paket kebijakan ekonomi September I Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat abstrak semua. Ketiga paket kebijakan yang dikeluarkan tidak memberikan arah penanganan secara gamblang.

"Tapi kelihatannya isi paket kebijakan ekonomi abstrak semua. Kebijakan kalau kita lihat ada tiga paket, yang pertama stabilisasi moneter dari OJK dan BI untuk stabilisasi keuangan," ujar mantan Ketua Tim Reformasi Anti Mafia Migas tersebut, Rabu (16/9/2015).

Faisal menuturkan, surplus neraca perdagangan sudah terjadi selama sembilan bulan terkahir. Hal ini bukan sebagai prestasi, tapi karena menurunnya angka impor. (Baca: Ini Tiga Paket Kebijakan Ekonomi September I Jokowi)

"Sudah positif sejak Desember 2014, sudah sembilan bulan bukan baru Juli-Agustus kemarin. Bukan prestasi, karena impor anjlok, yang anjlok adalah minyak mentah dan produk minyak dari Januari-Agustus 40%," terangnya.

Kedua, lanjut dia, berupa kebijakan yang mendorong industri. Ketiga adalah proteksi terhadap masyarakat berupa pemberian beras miskin (raskin) lebih banyak dari biasanya. (Baca: Obat Generik Paket Kebijakan Ekonomi Jokowi)

"Ketiga, proteksi terhadap vulnerable people, orang miskin dapat raskin 14 kali setahun dan nelayan beralih dari solar ke elpiji," pungkasnya.


Sumber

Lah presidennya juga abstrak toh? Omongannya banyak bohongnya dan kebijakannya disetir orang lain. Republik dagelan

emoticon-Cape d...
0
2K
14
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan