CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Health Consultation /
""Yang Mau Konsultasi Soal Mata silahkan Masuk ""
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000006033694/quotquotyang-mau-konsultasi-soal-mata-silahkan-masuk-quotquot

""Yang Mau Konsultasi Soal Mata silahkan Masuk ""

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 53
Quote:

Yang pasti kalau di optik "jarak fokus mata / Pupil Distance" akan diukur sehingga pemakai akan lbh nyaman. Dan kalau dioptik bisa milih frame & lensa yg diinginkan.
Kalau beli kacamata yg ditmpt toko biasa jarak fokus / pupil distance bisa tdk sesuai dgn mata pemakai, sehingga bs bkn cepet lelah atau pusing. Kalau dpt yg pas berarti anda beruntung.
Krng lbhnya spt itu
Diubah oleh db.cool
cara membersihkan mata supaya putih lg gmn ya gan? mata ane putihnya jd kuning
Nanya dong, ane suka ngerasa kalo mata ane kemasukan sesuatu tp setelah di cek ga ada yg keluar sama sekali, suka ane mainin tuh mata ane tadinya biar keluar tuh benda tapi ga ada yg keluar juga, nah semenjak itu mata kanan ane jadi agak kabur nih tolong dong gan solusinya sebelum lanjut ke dokteremoticon-Malu (S)
Trimakasih sangat membantu, saat di kompres agak mengecil dan sembuh saya kira sudah bener sembuh tuntas, waktu tdk sengaja makan telur ayam besoknya muncul lg di tempat yang berbeda di mata yang sama sekarang sdh mengecil namun bekas benjolan msh ada dan agak merah di dekat bulu mata... mohon solusi gmna
permisi saya mau tanya,
saudara saya keracunan metanol dan matanya buta apa bisa di sembuhkan?

kejadiannya mungkin sudah 5 thun yang lalu,
skrg d rumah karena buta total. thx
udah lumayan lama ane ada masalah sama mata ane gan, awalnya suka gatel, trs sering ane kucek2, skrng mata ane warnanya kaya butek gitu gan gak putih lg. Kira2 knp ya gan? Umur ane 22.
permisi gan, saya mau tanya...
Umur ane 20.
4 hari yang lalu, mata ane kaya ada bulu mata yang nyangkut di mata kanan, tepatnya di ujung kelopak bagian kanan. waktu mau ngebenerin, mata ane kecolok, terus jadi bengkak, dan bulu matan yang tadi nyangkut ilang....trus di kasi obat tetes mata In*to. Beberapa lama udah baikan. selama 2 hari ga kenapa kenapa. nah pas kemaren di bagian yang kecolok, berasa ada benda yang nyangkut. pagi nya cek ke dokter, ga ada apa apa, terus dikasih obat tetes mata sama salep mata....beberapa lama obat tetesnya dipake, mata rada perih. sensasi ada benda nya sih berkurang, cuman rasanya kaya gampang kering gitu gan....itu harus gi mana tuh?
Quote:

Biasanya konsumsi golongan alkohol/metanol scr berlebihan/sembarangan bisa menyebabkan kerusakan pada saraf mata & kerusakan pada saraf mata seharusnya ditanggulangi dengan segera. Kalau dulu saat kejadian keracunan methanol segera ditanggulangi mungkin mata bs kembali normal tetapi kalau sudah kejadiannya 5thn yg lalu rasanya sulit untuk dikembalikan lg fungsi dari saraf matanya. Krng lbhnya seperti itu mnrt saya.
Quote:

coba dech agan konsultasi ke dokter mata, kalo diliat dr keluhan agan sepertinya mata agan alergi. Perhatiin kapan & saat apa mata terasa gatel, hindari hal yg bkn mata tmbh gatel dan jangan kucek mata pertolongan pertama segera kompres dingin. Untuk lbh jelas & detailnya mmg agan baiknya konsultasi ke dokter mata
Quote:

jika mata terasa rada perih stelah diberi obat tetes mata mungkin karena ada luka pada matanya silahkan teruskan obatnya sesuai instruksi tapi jika sensasi perihnya hanya sebentar/sementara ya. Kalau mata terasa gampang kering mungkin efek samping obatnya atau hanya sugesti tapi jika msh ga nyaman dgn mata kering beli aja artificial tears di apotik. Artificial tears atau air mata buatan dijual bebas kok & bs dibeli tanpa resep, bs dipake saat mata terasa kering cuma pemakiannya jangan berbarengan dgn obat tts mata dari dokter. Selingin atau jedain 5 mnt lah setidaknya, smg bs membantu jawaban saya.
Umur ane 25 th gan, kmren pagi mata kiri ane kalo buat liat ke kanan sakit kyak nyut nyutan, siang ane bawa motor masih bisa liat jelas buat jarak yg jauh, tp mata kiri buat liat ke kanan masih sakit, pas malem ane pulng kantor, liat yg jauh jd berbayang, tp klo deket ga gan,
Terus kalo ane tutup satu satu mata mash bisa liat jelas, tp kalo di buka keduanya berbayang liat yg jaraknya jauh, dan sampe skrg mata kiri masih nyut nyutan buat liat ke kanan,
Knapa ya gan ?
Mohon bantuannya gan
gan, mata ane kering gan, apalagi pas bangun tidur, mata merah dan perih gan ..
solusinya gimana gan ?
Gan kan ane penderita mata minus, tapi yang bikin aneh itu mata kanan ane minus 3 silinder dan mata kiri ane minus 2 saja.
Dan saat ane bikin kacamata itu minus nya disamain jadi minus 2 untuk yang kiri dan kanan.

karena kalau minus disesuaikan dengan masing2 minus yang saya miliki jadi terasa ane pas ane ngeliat nya karena minus mata kanan saya lebih besar dari yang kiri

jadi menurut agan sebaiknya gimana ya, kali aja agan punya solusi..

karena kalau minus saya disamain jadi seolah2 mata kanan saya tidak berfungsi

Terima kasih
sist / gan mata ane gatal banget sampe ane ga tahan buat ga kucek.. bangun tidur malah kering bgt sampe keteknya jd keripik gt emoticon-Frown merah tp ga ber air.. tp gatalnya luar biasa dan kaya ada yg ganjal.. knp ya ? masa gara2 ane makan nanas? :s uda ane kasi rohto mendingan tp bbrp menit kemudian gatel lg.. emoticon-Sorry
Diubah oleh cherrylie
Gan..gmana ya cara mutihin mata..ane yg putihny tu ga putih gann...ga bersihj gt..
Pengen putih dan bersih gmana caranaa?
mata ane yg sbelah kanan sering gerak sendiri wktu lgi bengong. tp yg kiri ttp lurus. kykny mata juling. bsa di sembuhkan?
curhat dikit ya gan..
mata ane nggak jernih gan..
agak butek bahkan ada kyk coklat yg hampir mengenai yg item2 gan emoticon-Hammer2
tp semua itu nggak mengurangi kadar ketampanan ane emoticon-Cool
tp alhamdulillah mata ane msh normal 1000% apalagi klo liat duit dr jarak 100m emoticon-Ngakak
cuma ya itu warnanya nggak cerah..
klo kata guru ane sih karena kebanyakan baca makanya kyk gtu emoticon-Ngakak
Diubah oleh didi.permana
gan ibu ane habis oprasi gan kurang lebih 3minggu yg lalu dan tiap minggu kontrol ke tempat praktek dokternya, terakir kontrol hari rabu kmren dan kontrol lagi 3minggu kemudian tapi kata ibu ane matanya masih pedut gitu katanya gan blm sembuh normal trus dia pengen obat tetesnya distop sbagian, menurut agan gimana ada saran gan?

Ibu ane habis oprasi kena glukoma gan
gan ane mau tanya , mata ane beberapa hari yg lalu terkena bola , terus mata yg terkena bola jadi burem , untuk sekarang sih udah mulai ga begitu burem , tinggal sedikit kayak ada berkabut , dan ketika lihat lampu , ada seperti pelangi gitu dok , gimana ya cara menyembuhkanya ? dan mata saya yg terkena bola merah .
Kalo mata gatel,jangan di kucek ya! Coba kompres air hangat / dingin.
Kalo Gatal di sertai sensasi benda asing kayak bulu mata,coba tetes dengan artificial tears (Lebih bagus yg tanpa pengawet) biasa nya cendo minidose ex : protagenta,eyefresh,cenfresh.

Halaman 18 dari 53


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di