Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

luthfiazis98Avatar border
TS
luthfiazis98
Belajar dari Iklan Pertelevisian Thailand, Bagaimana dengan kita?
Halo

Selamat Datang di Thread Kedua Ane

setelah thread sebelumnya gagal


Kali ini ane ngangkat tema "Belajar dari Iklan Pertelevisian Thailand, Bagaimana dengan kita?"

Spoiler for No repost:


Agan udah tau belum sih apa pengertian dari iklan?

Pasti udah pada ngerti ya, Iklan adalah pariwara atau promosi atau pengenalan produk, informasi barang atau jasa yang dijual

Terus apa pentingnya buat kita?

Nah, mungkin buat agan yang ngeliat barang dan gak ada minat buat membeli barang itu bakal nggak penting, tapi pentingnya adalah di produsen barang itu sendiri buat menarik minat pembeli. Tanpa adanya iklan konsumen nggak bakal ngerti kalau barang itu dijual dimana, berapa dan sebagainya.

Terus hubungannya sama iklan televisi Thailand apaan gan?

Pernah liat iklan televisi Thailand yang menginspirasi? pernah dong, pelajaran BK mesti ada emoticon-Betty (S)nih ane kasih contoh ya beberapa cuplikan iklan televisi Thailand yang menginspirasi
Spoiler for Iklan Thailand:

Udah? Gimana gan liatnya? ane sendiri belum liat emoticon-Betty (S)habis ini deh ane liat. Coba agan bandingin iklan televisi disini, isinya cuma itu itu mulu, nyanyi ya nyanyi, ada malah yang nyanyinya gajelas, ada yang curhat, ya semacam curhat aneh emoticon-Betty (S) Ada yang lucu lucu juga, tapi jarang munculnya.

Kenapa sih kita ga bikin iklan semacam ini? yang ngga semata mata "iklan", tapi punya keunikan sendiri buat menggait konsumen. Dari iklan diatas produsen punya 2 passion. Yaitu memberi inspirasi atau pelajaran buat konsumen, dan menggait minat konsumen dengan cara yang sedikit unik.

Ane mikir, ini kenapa iklan isinya beginian mulu, monoton deh, kebanyakan nyanyi doang. Ya itu terserah pembuat proyek iklan sih, hak juga hak mereka. ane cuma sedikit memberi kritik agar ada sedikit revolusi pertelevisian yang bermanfaat.

Yah semoga gaada perdebatan apapun di thread ane ini, hanya sekedar kritik buat penyiaran Indonesia. semoga menjadi lebih baik lagi.
Terimakasih gan / sis udah mampir disini, Thanks Kaskus
0
4.5K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan