Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sulistiowati77Avatar border
TS
sulistiowati77
[Share] Ternyata, Belajar Itu Bukan Sekedar Menghafal Gan !
[Share] Ternyata, Belajar Itu Bukan Sekedar Menghafal Gan !

Agan & Sista, kali ini TS mau berbagi cerita sebagian pengalaman dari hidup TS selama masa2 pendidikan dulu emoticon-Malu (S)
Waktu TS sekolah, dengan PD'nya TS mikir kalo belajar itu gampang karena cuma menghafal aja emoticon-Hammer (S)
Tapi, ternyata belajar kayak gitu gak baik gan emoticon-angel, setidaknya buat TS. Banyak banget materi yang dipelajarin di sekolah ternyata muncul lagi di dunia kerja yang digeluti sekarang emoticon-Berduka (S)

Quote:

Pas kuliah TS gitu gan. Yang penting TS cuma mau lulus dan gak pahamin pelajaran dengan bener. Waktu kuliah sih, santai aja, gak mikirin masa depan yang penting penderitaan TS selama menempuh pendidikan tinggi itu cepet kelar. Tapi, TS baru nyesel sekarang gan. TS nyesel karena udah berhasil masuk ke salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia tapi gak ada pelajaran yang nyangkut di otak emoticon-Hammer (S), alias TS lulus cuma modal hafalan. Makanya, TS pengen agan sekalian gak ngikutin cara lama TS. Sekedar info aja, nih gan. IPK TS waktu lulus dibawah 2,75, sedangkan temen-temen TS yang dulu bener-bener belajar (gak cuma ngafal) diatas 3,2 IPK-nya. Sekarang mereka semua udah sukses di tempat kerjanya. Jabatannya juga lumayan tinggi gan, sampe TS minder sama mereka kalo ketemuan emoticon-Berduka (S)

===========================================================

Disini TS mau ngasih beberapa tips supaya sekolah adik2/agan2 yang masih kuliah nda sia2 emoticon-Smilie
Nah, ada banyak cara yang bisa dilakukan agan untuk belajar, salah satunya adalah dengan memahami materi yang dikasih. Kalo agan paham, pasti gak bakal susah buat ingat dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk itu, agan juga perlu mengetahui apa aja, sih, cara yang mudah supaya materi cepat melekat di otak. Yuuk monggo disimak emoticon-Kiss (S)!


Quote:

Udah tau kan, kalo belajar itu bukan sekedar menghafal materi perlajaran, tapi harus paham juga. Dan ternyata, selain menghafal ada banyak metode belajar seru lainnya, lho. Perlu agan ketahui juga kalo menurut penelitian, menghafal hanya menggunakan 30% persen otak dan memahami memakai 60% kerja otak agan. Jadi, memahami lebih efektif dibanding cuma menghafal materi.

Quote:

Ayo dah gan, kita buat isi otak kita lebih bermanfaat dengan memahami hal-hal yang positif. Jangan cuma diisi sama yang negatif-negatif dan gak berguna aja ya.

emoticon-Angelemoticon-Angel emoticon-Angel


Quote:
Diubah oleh sulistiowati77 05-10-2015 04:47
0
9.9K
110
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan