dwirumbokoAvatar border
TS
dwirumboko
Trend Penipuan Baru
Misi Momot and Mimin

Ane numpang sharing kasus sejenis penipuan atau bisa dikatakan pengemis keren, mungkin agans kaskuser juga sudah pernah mengalami atau belum mengalaminya.

Ceritanya begini :
Pas ane nongkrong di lapak ane di daerah depok, datang seorang laki laki sekitar umur 30-an berpakaian rapi, nemuin ane dengan nada melas pinjem uang Rp.20rb buat beli bensin, dengan alasan kehabisan uang buat beli bensin, karena motornya sudah kehabisan bensin dan mogok ga bisa pulang ke jakarta (tempat tinggalnya), motornya sengaja diparkir jauh dari lapak ane, nanti akan dikembalikan. dan untuk jaminannya dia nyodorin stnk motor. Tanpa rasa curiga ane kasih selembar uang 20rb-an (pikir ane dikembalikan sukur ... ga dikembalikan yah itung itung nolongin orang). awalnya ane belum kasih kesimpulan or curiga kalo itu modus penipuan or ngemis jaman modern. tapi setelah ada beberapa kasus yang mirip dan modusnya sama seperti cerita kasus dibawah ini, dan beberapa org juga mengalaminya, baru ane simpulkan itu modus baru.

Dua hari kemudian ada lagi model spt itu, orang lain lagi yang datang dan kali ini ketemu dg pembantu ane, dia mengakunya kehilangan dompet beserta semua isinya (habis kecopetan), mau pulang jauh dan bensin ga cukup, minta tolong dipinjemin uang Rp.25rb buat beli bensin dulu, dikasihlah 25ribu.

Sehari setelah itu ada lagi yang datang, orang lain lagi ... dan kali ini giliran ketemu bini ane, krn sebelumnya bini ane sdh dengar 2 kasus spt diatas, terus org itu disuruh ketemu ane, dan dijelaskan sama bini ane, dari kemarin kasus spt ini terus.. sambil manggil ane. Sebelum ane nongol tuh orang sdh kabur tanpa permisi.

Setelah cerita sama tetangga sekitar lapak ane tentang kasus diatas, ternyata mereka juga mengalaminya persis seperti kejadian ane diatas. ha.ha.ha. barulah kita ambil kesimpulan ini trend penipuan or ngemis cara baru.

Mungkin ada agan yg pernah alami kasus spt ini, or sekedar info aja buat agans yg belum ketemu kasus ginian.

He.he.he kalau rata2 per orang kena 20rb, kali 20 orang sehari = 400rebong. udah lewat umr dalam sebulan.



Diubah oleh dwirumboko 12-09-2015 09:47
0
2.8K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan