botol.terbangAvatar border
TS
botol.terbang
Badai Landa Mekkah, Alat Berat Timpa Jamaah Haji
TEMPO.CO, Mekkah - Badai besar yang disertai hujan deras dengan butir-butir kecil es disertai angin kencang dan suara gemuruh melanda Kota Suci Makkah Al Mukarammah, Jumat sore, sejak pukul 17.10 Waktu Arab Saudi atau pukul 21.10 WIB. Badai itu menyebabkan crane, alat berat konstruksi, jatuh dan menimpa jamaah.



Menurut foto yang didapat Tempo dari salah satu jamaah, Ustad Zulhamdi, crane yang roboh tersebut sempat mengenai jamaah. Ada beberapa jamaah haji yang berada di Masjidil Haram yang terluka. Namun, tak ada keterangan apakah ada korban meninggal atau tidak. "Ada banyak korban," kata Zulhamdi dalam pesannya teks yang dikirim kepada Tempo, Jumat malam.

Tidak hanya butiran es dan angin kencang, hujan besar tersebut juga membawa debu yang membuat meja kerja di Kantor Misi Haji Indonesia di Makkah menjadi kotor.



"Kejadian seperti ini jarang terjadi selama ini," kata Syaiful, mukimin warganegara Indonesia yang sudah 12 tahun tinggal di Makkah bersama keluarganya.





Hal senada dikemukan Ahmad Abdullah Yunus, Kepala Seksi Katering Daker Makkah, yang pernah tinggal di Jeddah. "Biasanya orang Arab khawatir kalau turun hujan," katanya.





Hujan yang jarang terjadi di Arab Saudi, membuat negeri itu tidak siap mengantisipasi air yang turun deras dari langit. Tahun 2010 Makkah dan Jeddah pernah dilanda banjir yang menimbulkan korban jiwa.





Sampai berita ini ditulis, hujan masih turun deras dengan gemuruh yang terus menggelegar disertai angin kencang

ANT | BS

http://dunia.tempo.co/read/news/2015...pa-jamaah-haji

Semoga cepat teratasi

Hujan Es & Badai Akibatkan Crane Jatuh di Masjidil Haram

MAKKAH - Hujan es disertai angin kencang yang melanda Kota Makkah, Arab Saudi, mengakibatkan crane jatuh di Masjidil Haram dan mengakibatkan jatuhnya sejumlah korban. Demikian dilaporkan Al-Arabiya, Jumat (11/9/2015).

Belum ada informasi jelas berapa korban jiwa dan luka akibat insiden ini. Hujan dan angin kencang mulai melanda Makkah mulai pukul 17.10 waktu setempat.

Air yang turun tidak hanya dalam bentuk cair, tapi juga padat alias es. Hujan dengan intensitas tinggi ini memunculkan genangan air sehingga memicu kemacetan di jalanan Kota Makkah. Saat ini dilaporkan hujan sudah mulai reda.

http://m.okezone.com/read/2015/09/11/18/1212806/hujan-es-badai-akibatkan-crane-jatuh-di-masjidil-haram


Update foto dari kafear


Quote:


Diubah oleh botol.terbang 11-09-2015 17:11
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
11.3K
96
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan