kmachmudAvatar border
TS
kmachmud
Apple : IPad Pro 12.9" sekencang Desktop.
Jakarta - Apple mendandani iPad Pro yang baru saja diluncurkan dengan prosesor baru, yaitu A9X. Ini adalah prosesor 64 bit generasi ketiga milik Apple, yang diklaim punya performa setara dengan perangkat desktop.

A9X punya bandwidth memori dan performa storage dua kali lebih kencang dibanding A8X. "Apple mengatakan hal ini setiap tahun, namun ini bukan berarti A9X tak punya perbaikan yang substansial dari A8X," ujar Phil Schiller, Senior VP Worldwide Marketing Apple, dalam presentasinya.

Schiller tak segan-segan mengklaim bahwa prosesor anyar ini lebih kencang dari kebanyakan prosesor yang dipakai di banyak PC portabel. "Ini lebih kencang dari 80% PC portabel yang dirilis selama 12 bulan ke belakang," ujarnya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk membuat iPad anyar ini bisa melakukan hal-hal baru yang biasanya tak bisa dilakukan di tablet. "Apple mendorong ide di mana iPad 12,9 inch ini bisa dipakai untuk hal baru di tablet buatan Apple," tambah Schiller.



Dalam demostrasinya, iPad Pro bisa menjalankan aplikasi AutoCAD dengan sangat lancar. Schiller menyebutnya sebagai 'buttery 60 fps smoothness'. AutoCAD -- bahkan untuk perangkat PC -- dikenal sebagai aplikasi yang menguras tenaga untuk dijalankan.

Selain A9X, Apple juga mengungkap prosesor A9 yang dipakai di iPhone 6S dan 6S Plus. Prosesor ini disebutkan punya arsitektur transistor anyar yang diklaim teroptimalisasi untuk penggunaan secara real time.

A9 diklaim 70% lebih kencang dibanding A8, dan disebut sekelas dengan performa prosesor desktop. Sementara GPU-nya disebutkan 90% lebih kencang dibanding pendahulunya itu, dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (10/9/2015).

Dalam presentasi tersebut Apple juga mendemonstrasikan performa GPU A9 dengan memainkan sebuah game. Meski tak termasuk 'game kelas konsol', game tersebut cukup impresif untuk ukuran smartphone.






Sumber : detikcom

[
Diubah oleh kmachmud 10-09-2015 00:42
0
6.3K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan