Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Buwas Dicopot, Jenderal Victor: Bareskrim Jadi Lemah Lembut
RABU, 02 SEPTEMBER 2015

Buwas Dicopot, Jenderal Victor: Bareskrim Jadi Lemah Lembut

TEMPO.CO, Jakarta: Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Brigadir Jenderal Victor Edi Simanjuntak mengatakan kinerja Badan Reserse Kriminal Polri (Bareskrim) saat ini sedang meningkat karena dipimpin oleh Kabareskrim Komisaris Jenderal Budi Waseso, yang kerap dipanggil Buwas. Bila Buwas diganti, Victor memperkirakan semangat itu akan turun.

"Apa mau Bareskrim lemah lembut lagi seperti dulu?" kata Victor di Bareskrim, Rabu, 2 September 2015.

Victor menyebut Bareskrim saat ini bersikap tegas namun tetap menyayangi. Bila kembali pada zaman sebelum dipimpin Buwas, menurut Victor, Bareskrim akan mengalami mundur beberapa langkah.

Bila kabar Buwas dicopot benar, kata Victor, penyidik Bareskrim akan takut bertindak. "Akan takut kalau nanti bertindak, dia akan dicopot."

Isu itu disebut Victor sebagai ancaman bagi penegakan hukum dan merupakan skenario besar dari orang-orang tertentu untuk mengkerdilkan kepolisian. Victor bahkan mengancam akan mundur bila Buwas dicopot.

Menanggapi ancaman Victor, Buwas mengingatkan agar anak buahnya tak bereaksi berlebihan. "Kan belum tentu benar informasinya," kata Buwas.

Menurut Buwas, pergantian di tubuh Polri dan TNI adalah hal biasa demi penyegaran yang tak perlu dipersoalkan. Dia meminta anak buahnya tak mundur bila dia dicopot. "Kami tetap harus melaksanakan tugas dengan semangat dan taat hukum."



MOYANG KASIH DEWIMERDEKA

Source:
http://nasional.tempo.co/read/news/2...i-lemah-lembut

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
3K
24
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan