Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

autokritikAvatar border
TS
autokritik
A Tweet reminds the world: Steve Jobs adalah seorang anak migran Suriah
A Tweet reminds the world: Steve Jobs adalah seorang anak migran Suriah


Ketika dunia banyak yang marah dan mengecam foto seorang balita Suriah yang tenggelam pekan ini, seorang pengusaha teknologi menghubungkan beberapa titik secara sederhana, dan mencuat secara luas dengan cepat.

David Galbraith, seorang pengusaha teknologi dan desainer berbasis di Jenewa, Swiss memposting sebuah foto di twitter, yaitu sebuah foto hitam-putih dari Steve Jobs dengan kata-kata: “Seorang anak migran Suriah ‘.”

Ayah biologis pendiri Apple tersebut meninggalkan Suriah untuk pergi ke Amerika Serikat pada tahun 1950-an.

Tubuh 3 tahun milik Aylan Kurdi difoto di pantai Turki di mana ia ditemukan oleh polisi pada awal pekan ini. Dia termasuk 12 pengungsi, yang meninggal dan mencoba untuk mencapai pulau Yunani dengan perahu. Gambar anak yang tewas tenggelam yang mengenakan kemeja merah kecilnya menyebabkan kemarahan global.

Pada tengah hari Kamis, Tweet Galbraith mendapatkan lebih dari 3.300 retweets dan 1.600 favorit.

Galbraith bermitra dengan sebuah perusahaan investasi jasa keuangan dan penasehat digital. Dia juga co-founder dari MLS Ventures, co-penulis RSS, yang memungkinkan data yang individu sindikat menggunakan feed; dan co-pendiri Moreover.com, yang diakuisisi oleh Verisign pada tahun 2005.

“Saya diminta untuk posting setelah melihat gambar-gambar dari Aylan Kurdi,” tulis Galbraith dalam emailnya ke Blue Sky. “Saya hampir tidak bisa melihat karena saya memiliki dua anak yang seumuran dengannya. Mereka adalah hal yang paling berharga di dunia, dan anak kecil itu terdampar di pantai laut seperti objek yang bisa dibuang dan tak bernilai, ketika seorang anak dengan orang tua dari kebangsaan yang sama (Steve jobs), diberikan kesempatan hidup hingga telah menciptakan perusahaan terbesar di seluruh dunia. Dan di sini kita melihat perdebatan sengit antara penghentian migran. ”

Galbraith mengatakan ia belajar dari keturunan Jobs yakni’dari biografi pendiri resmi Apple, “Steve Jobs.”

Melalu tweet-nya, Galbraith mengatakan: “Saya memiliki firasat Tweet ini akan menyebar secepat virus, karena hanya menggunakan beberapa kata, menyatakan hal yang sebenarnya tidak sependapat, menantang stereotip dan dapat berbagi gambar ikon.

“Yang menimpa Aylan Kurdi sangat kontras dalam segala hal dan membuat saya bertanya-tanya, banyak hal yang bisa dicapai oleh anak-anak kecil seperti dia jika mereka telah diberi kesempatan. Dalam media yang hanya dibatasi 140 karakter, gambar tersebut bernilai lebih dari 1000 kata. ”

sumur

hmmm........pukulan telak buat penyebar propaganda "parasite"
kita tidak tau akhir kisah kita...siapa tau si penyebar propaganda "parasite" beberapa waktu mendatang jadi pendakwah muslim di BPLN ini seperti tak seorangpun tau stevejobs adalah seorang "parasite"

0
10.7K
226
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan