Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anwrawkAvatar border
TS
anwrawk
Dilema Antara Membeli Mobil Baru Atau Bekas
Gak bisa dipungkiri kalau mobil sudah menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan bagi keluarga, terutama jika memiliki dua anak dan satu istri, dimana sudah tidak memungkinkan lagi menggunakan motor.

Masih bisa sih naik motor berempat tetapi harus kucing-kucingan sama polisi jika lewat jalan raya. Lebih aman naik mobil, selain terhindar panas, anak-anak juga tidak menghirup udara kotor dari asap kendaraan.

Bagi yang memiliki penghasilan lumayan mungkin lebih baik membeli mobil baru ketimbang mobil bekas, apalagi jika ini adalah mobil pertamanya.

Kalau ane sih mendingan beli mobil bekas aje deh gan, sesuai budget emoticon-Big Grin

Setelah googling dan mencari referensi kebeberapa website, berikut tipsnya gan :

1.Datanglah ke sentra penjualan mobkas yang ramai dan banyak pilihannya. Dengan berkunjung langsung, Anda bisa lebih leluasa memilih sekaligus membandingkan mobil yang mau dibeli.

2.Setelah melihat ada model yang menarik, pastikan kondisi dan kelengkapan surat-suratnya. Seperti BPKB, STNK dan faktur (surat pembelian kendaraan dari konsumen tangan pertama). Salah satu saja hilang, Anda boleh mencurigai status mobkas dimaksud. Lebih baik mencari alternatif lainnya.

3. Periksa lebih seksama kondisi kendaraan, mulai eksterios maupun interior. Teliti juga bodi dan cat. Pilih mobil dengan cat yang masih orisinal dan tidak belang. Karena bisa berpengaruh terhadap harga jual kembali nanti.

4. Pastikan kondisi mesin masih prima. Memang harus maklum jika kondisi mesin akan berkurang karena termakan usia. Untuk memastikan, Anda boleh mengajak teman mekanik yang paham soal jeroan kendaraan untuk pengecekan.

5.Pastikan melakukan test drive langsung mobil dimaksud. Minimal lakukan test drive di seputaran show room.

6.Sadari jika pedagang mobkas cenderung merekondisi kendaraan yang akan dijual agar terlihat rapi dan baik. Fungsi mekanik yang diajak itu bisa membuat Anda lebih unggul selangkah.

7. Jangan buru-buru memutuskan membeli kalau tidak benar-benar sreg. Ingat, masih banyak mobkas sejenis yang dijual. Anda cukup bersabar sampai benar-benar menemukan yang cocok, sesuai kebutuhan.

Source

Barangkali ada masukkan lain gan, silahkan
0
3.8K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan