Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mefeb014Avatar border
TS
mefeb014
Kopi Joss Angkringan Tugu, Teman Hangatnya Malam Nostalgia Jogja
Numpang ngepost ya....




Nah disini aku mau ngeshare tentang kuliner yang ada di Yogyakarta. Kuliner yang aku tawarin ini bukan kuliner kelas atas yang harganya musti ngerogoh kocek dalam-dalam. Melainkan, cukup merogoh kocek cethek-cethek aja. Yah.. pas dan musti susuk lah buat kantong kita-kita. Apalagi yang kantongnya tebel wiss bener-bener mungkin hanya terkikis berapa centi saja untuk setiap lembarnya.. Haha.. Ada yang tahu kategori kuliner ini? Ini adalah kuliner berjenis cafe. Cafe 3 cerek atau yang familiarnya “Angkringan.” Cafe berciri khas tenda biru atau oranye ini mudah kita temukan di kota Jogja. Biasanya di persimpangan jalan gitu.
Dari sekian banyaknya Angkringan atau Cafe 3 cerek yang ada, Angkringan Kopi Joss Tugu yang jadi pentolannya alias paling berkesan. Kenapa??? Karena bertempat disebelah Utara stasiun Tugu Yogyakarta. Siapa sih yang nggak nyaman makan sambil ditemenin nuansa keramah tamahan kota Jogja. Pemandangan lojo-loji yang gagah berdiri berhias lampu kota, keriuhan obrolan canda, dan deretan pertokoan Malioboro. Suara cerobong kereta api yang melintasi di sebelah selatan angkringan, musisi jalanan beraksi menghibur, serta melodi tapakan kaki kuda andhong yang lewat.
Asik kan, nggak cuma itu aja, Angkringan ini punya menu yang enak-enak dengan harga yang merakyat. Pokoknya murah-meriah tapi tetap kenyang. . Ada nasi kucing dengan harga Rp1.000,00 sudah berlauk teri, sambal, usus, atau oseng-oseng tempe. Selain itu, terdapat gorengan dan lauk yang mendukung lainnya, seperti beragam sate, jadhah, dan aneka baceman yang harganya berkisar Rp500,00 hingga Rp3.000,00. Juga berbagai minuman Rp1.500,00, teh, jahe, tape ketan hijau, maupun jeruk yang disajikan hangat atau dingin sebagai pelepas dahaganya.
Seperti kuliner yang lain, Angkringan Tugu ini juga memiliki menu andalan yakni Kopi Joss. Kopi yang dicemplungi bara arang ini sudah menjadi primadona untuk menyapu tenggorokan si pengunjung. Harganya hanya Rp3.000,00 sebanding dengan khasiatnya yang dipercaya menghilangkan racun dan mengusir masuk angin di tubuh.
Jika anda tertarik berkunjung ke Angkringan Tugu ini datang saja. Angkringan ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 Sore hingga dini hari. Disana anda bisa duduk lesehan di atas tikar, utara jalan atau duduk di kursi, selatan jalan sambil merasakan hangatnya pembicaraan dan tungku si Cafe. Tunggu apalagi yuk ke sana dan rasakan nostalgianya. Pasti akan menjadi kenangan yang tak terlupakan selama berada di kota Jogjakarta tercinta .^^
0
4.6K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan