Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

airbusboeingAvatar border
TS
airbusboeing
SURAT TERBUKA UNTUK SELLER HEADREST MOBIL SDR. DENI ARDIANSYAH (DUNIA PERNIK)
Selamat Pagi....

emoticon-Hot News

CASE CLOSED

Thanks berat buat rekan2 kaskus yang sudah membantu secara tidak langsung untuk mengejar Sdr. Ybs. ini.

Tidak lebih dari 12 jam setelah thread Saya muncul, Ybs. yang dengan TANPA BASA-BASI langsung refund apa yang menjadi hak Saya.

Sorry berat baru bisa konfirmasi, baru off duty... emoticon-Maaf Agan emoticon-Maaf Aganwati

Nextnya, monggo bijak sebelum bertindak....

emoticon-Shakehand2



Mohon ijin mimin dan momod.

Dengan sangat berat hati, akhirnya Saya memberanikan diri untuk membuat Surat Terbuka ini atas kejadian yang telah Saya alami dengan Seller FJB Headrest Mobil dan kelengkapannya yang diposting oleh Sdr. Deni Ardiansyah (Dunia Pernik) yang ada di daerah Bandung.

Semoga agan dan aganwati dapat lebih berhati-hati dan lebih selektif untuk memilih seller yang baik dan tentunya terhindar dari kejadian yang Saya alami dibawah ini.

Kejadian bermula ketika Saya mencari headrest dengan design yang saya inginkan, dan kebetulan ketemulah lapak Sdr. Deni ini di FJB,

http://fjb.kaskus.co.id/product/0000...am-gambar-lucu

atau link Facebook di Dunia Pernik https://www.facebook.com/duniapernik

Walhasil, coba komunikasi laahh lewat media whatsapp. Say hai sama dia, dan akhirnya Saya coba email untuk design yang Saya inginkan.
Terjadilah kesepakatan harga untuk paket double headrest, double seatbelt, dan bantal 2 pcs seharga IDR 197.500,- dengan janji kirim 3 hari setelah tanggal order dengan jasa pengiriman JNE.
(Saya disana berpikir, "Wah, canggih juga nih 3 hari kirim...." makin nafsu deh Saya buat transfer dia)
Setelah transfer ke rekening An. Prissa Prathami MANDIRI senilai tersebut diatas, Saya langsung konfirm nih Seller.

Disini keanehan mulai terjadi.

Saya ga sekali dua kali order online seperti ini. Biasanya ketika kita konfirm transferan entah DP atau Full Payment, si Seller yang baik tentunya akan langsung konfirm alamat kirim dsb-dsbnya... Lahh yg ini, boro-boro... (entah mungkin kegirangan dapet transferan)

Coba konfirm proses udah sampai mana, ada aja alasannya. Entah besok laahhh, Insya Allah siang laahhh, dan selalu begitu sampe Saya akhirnya menelusuri lapak dia di FJB.

Dan apa yang Saya temukan???

Ternyata Seller ini ga sekali dua kali "berkilah" "menipu" customernya. Saya coba pahami kasusnya, kok hampir-hampir mirip sama Saya.
Saya coba hubungi baik-baik Sdr. Deni ini namun masih saja mempunyai alasan untuk tidak mengirimkan apa yang Saya pesan. Yaa dibilang belum selesai bordir laah dengan alasan biar perfect, bilang lagi dimotor lah, sampe menjanjikan bonus di paket kiriman yang akan Saya terima katanya. Namun tetap saja, ketika Saya kembali press dia, masih beralasan "last time" minggu ini diterima. Paling terakhir dia konfirm kenapa kiriman belum juga bisa dia kirim karena adanya masalah intern yang menurut Saya itu bukan urusan buyer sebagai pembeli. Kejar-kejaran itu berjalan sejak puasa ramadhan kemarin dimulai sampe lebaran udah lebih dari sebulan yang lalu.

Sejak itu, Saya udah lelah buat kejar barang yang Saya pesan. Walhasil, Saya minta refund uang Saya. Lucunya, seller ini mulai main-main sama Saya. Saya pantau pergerakan whatsapp dia, dia bisa online tapi chat Saya sama sekali tidak dibaca. Saya coba menghubunginya berkali-kali tidak ada jawaban, padalah 2 menit setelah dia online whatsapp, Saya coba telpon tapi ga ada juga jawaban. Sampe dia kembali berkilah kalo sedang sakit lah. Saya coba tolerir kondisinya, selang 2 hari Saya push lagi dia masih juga berkilah kalo belum bisa keluar rumah dan menjanjikan Saya untuk proses refund di hari sabtu (tanggalnya Saya lupa). Hari sabtu pun tiba dan masih belum ada itikad baik dari dia. Sampe minggu pun dia menjanjikan untuk proses refund setelah isya dan kembali meminta nomor rekening Saya. Namun masih saja nihil! Tanpa adanya uang kembali ke rek. Saya.

Setelah tanpa lelah Saya push, dia kembali berkilah kalau kondisinya sedang tidak ada uang sama sekali dikarenakan dia menunggu transfer dari supplier yang menyupplai produknya ke La*ada. Baiklah, Saya coba kembali memahami kondisinya berhubung dia kembali menjanjikan untuk di refund setelah dia terima transfer. Hingga akhirnya dia kasih kabar kalo sudah direfund oleh supplier yang menyupplai itu dan menjanjikan untuk segera direfund. Namun, kembali hasilnya NOL BESAR!!!!

Sampai sekarang, Saya masih menunggu itikad baik dari Sdr. Deni untuk mengembalikan uang Saya. Bukan soal kecil atau tidaknya nominal yang Saya keluarkan, tetapi kekecewaan yang membuat Saya MURKAemoticon-Marah karena kerap dipermainkan oleh dia. Saya ga henti untuk coba sms, telpon, whatsapp, hingga menggunakan telpon kantor untuk menghubungi dia, namun tetap no respon.

Komen Saya di lapaknya terkait kasus ini pun diacuhkannya begitu saja.

Yang Saya heran, kenapa bisa slalu update kirim barang tapi komen Saya didiamkan begitu saja.

HEI BUNG! Urusan Anda dengan Saya belum selesai...!

Demikian, semoga menjadi pertimbangan buat agan atau aganwati yang kebetulan lewat lapak yang bersangkutan.

Salam,

airbusboeing
Diubah oleh airbusboeing 08-09-2015 01:25
0
4.9K
60
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan