Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unknownoneAvatar border
TS
unknownone
Ridwan Kamil Dimaki Siswa SD di Medsos, Begini Reaksinya
SELASA, 25 AGUSTUS 2015



TEMPO.CO, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku kerap menemui penggunaan tutur bahasa yang kurang baik dalam berkomunikasi di media sosial. Yang lebih miris, hal tersebut ternyata banyak dilakukan oleh anak-anak Bandung usia sekolah.

"Banyak ketidaksopanan terekam di medsos. Pernah ada yang maki-maki saya soal penerimaan peserta didik baru. Dia pakai bahasa binatang. Setelah diselidiki, ternyata anak SD," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Balai Kota Bandung, Selasa, 25 Agustus 2015.

Agar tidak lebih banyak lagi anak-anak usia sekolah berbicara kasar di media sosial, Ridwan Kamil menyiapkan kebijakan untuk menambah kurikulum baru di sekolah yang diberi nama Kurikulum Pendidikan Karakter. "Disdik sedang persiapan rapat kerja pembuatan kurikulum pendidikan karakter dengan basis agama, budaya dan lingkungan," katanya.

Untuk pembelajaran di bidang agama, Pemerintah Kota Bandung akan menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) dan gereja. Di bidang lingkungan akan di-handle oleh organisasi pegiat alam bebas, Wanadri. "Di bidang budaya, kami bekerja sama dengan Unpad dan Unpas," ucapnya.

Ridwan Kamil menilai penerapan kurikulum ini sangat penting. Karena, lanjutnya, selain ilmu berguna budi luhur adalah hal paling utama.

"Banyak yang tidak hapal Pancasila. Ada juga yang bilang Soekarno-Hatta itu satu orang dan lain sebagainya. Termasuk di sosmed, sering ditemukan orang berbuat tidak senonoh tapi malah bangga. Jadi berat kalau mengandalkan keilmuan saja," ungkapnya.

Rencananya, kurikulum ini akan dikaji dan diterapkan pada tahun ajaran 2016 mendatang.



PUTRA PRIMA PERDANA

Source:
http://nasional.tempo.co/read/news/2...gini-reaksinya

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
6.5K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan