Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ts4l4saAvatar border
TS
ts4l4sa
Usai KPK Dilumpuhkan, Kini Bareskrim Polri punTerancam Dilumpuhkan pula?


Komjen Buwas Akan Dicopot, Beredar Nama Penggantinya: Komjen Sayfruddin Hingga Irjen Anas
Rabu 02 Sep 2015, 15:17 WIB

Jakarta - Komjen Budi Waseso akan dicopot. Kabar ini ramai diperbincangkan. Komjen Buwas sendiri sudah menepisnya. Dia membantah dipanggil Presiden ke Istana. Namun dia menegaskan, sebagai prajurit Bhayangkara dia siap ditugaskan kemanapun.

Kabar pencopotan Buwas ini berimbas juga pada nama-nama calon penggantinya. Sejumlah nama bermunculan, mereka para perwira tinggi Polri yang dianggap mampu dan memiliki kans.

Nama-nama yang beredar itu, Rabu (2/9/2015) antara lain Kalemdikpol Komjen Syafruddin. Dia dianggap sebagai salah satu kandidat kuat, apalagi siang tadi dia bertemu Wapres JK.

Belum ada keterangan apa yang dibicarakan, tapi banyak disebut, Syafruddin mantan ajudan JK ini salah satu calon Kabareskrim. Belum ada komentar atau keterangan dari Syafruddin soal nama dia yang disebut sebagai salah satu kandidat ini.

Kemudian yang disebut-sebut juga Kapolda Jatim Irjen Anas Yusuf. Mantan Wakabreskrim ini punya pernah menjadi ketua tim penjemput Nazaruddin di Kolombia. Kemudian dia menjabat sebagai Kapolda Jatim pada 2014 hingga sekarang. Nama Anas, Akpol '84 ini salah satu yang masuk nominasi. Hingga berita ini diturunkan Anas belum berkomentar.

Calon lainnya Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Pengalaman reserse dimiliki jenderal bintang dua yang dikenal jagoan dalam bidang anti teror. Tito juga dinilai sukses mengamankan Jakarta, mulai dari penggusuran hingga unjuk rasa buruh.

Nama Tito, Akpol '87 ini juga banyak disebut sebagai kandidat menggantikan Komjen Buwas. Hingga berita ini diturunkan Tito belum memberikan respons.

Nama-nama lainnya juga bermunculan, mulai dari Komjen Putut Eko Bayu Seno yang kini menjadi Kabaharkam dan pernah menjadi Kapolda Metro Jaya hingga Irjen M Iriawan yang kini menjadi Kadivkum Polri.

Tapi soal pergantian Kabareskrim ini, seperti disampaikan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, semua diserahkan ke Wanjakti.

""Kita lagi wanjak. Ya terserah Wanjak nanti," kata Badrodin.
http://news.detik.com/berita/3008068...gga-irjen-anas


Inikah Daftar "Dosa-dosa" Kabareskrim Saat Dijabat Komjen Budi Waseno?
Quote:



Sistimatisnya Konspirasi Mafia dan Koruptor Lumpuhkan KPK
Quote:


-------------------------------------------------

Apabila upaya penegakan hukum dan keadilan di suatu negeri sudah mulai dihancurkan demi kepentingan politik sesaat dan demi memenangkan nafsu angkara murka dari sekelompok kepentingan semata (vested interest), maka dalam waktu yang tidak begitu lama lagi, siap-siap negeri itu hancur atau menjelma menjadi negeri diktator yang akhirnya juga akan lebih hancur lagi akibatnya!


emoticon-Turut Berdukaemoticon-I Love Indonesia emoticon-Kiss (S) emoticon-Turut Berduka
Diubah oleh ts4l4sa 02-09-2015 11:43
0
3.4K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan