ku.klux.klanAvatar border
TS
ku.klux.klan
KBRI Yaman Dibom, Jokowi: Kita Harus Masuk Gorong-Gorong
KBRI Yaman Dibom, Jokowi: Kita Harus Masuk Gorong-Gorong
Jakarta - Kantor Kedutaan Besar RI di Kota Sanaa, Yaman, hancur akibat serangan bom. Pemerintah Indonesia mengecam keras serangan bom brutal tersebut.

"Saya ingin menyampaikan satu informasi mengenai apa yang baru saja terjadi di Sanaa, Yaman. Indonesia mengecam keras serangan bom yang terjadi di Kota Sanaa, pada pukul 10.45 waktu setepat," ujar Menlu Retno di ruang Cendrawasih, Gedung JCC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/4/2015).

Retno menjelaskan, akibat serangan brutal itu, beberapa orang staf diplomat Indonesia terluka. Gedung dan beberapa kendaraan KBRI di sana hancur terkena bom.

"Serangan tersebut mengakibatkan terlukanya dua staf diplomat Indonesia dan seorang WNI, serta rusaknya gedung KBRI dan kendaraan milik KBRI di area tersebut," kata Retno.

Retno menjabarkan, sejak dilakukannya intensifikasi evakuasi, Pemerintah telah berhasil mengevakuasi sebanyak 1981 WNI keluar dari Yaman sejak Desember 2014. Sampai ini sudah 1973 WNI tiba di Indonesia. Sebagian dari Tim Evakuasi dari Jakarta saat ini juga masih berada di beberapa wilayah di Yaman.



(jor/ndr)
m.detik.com/news/read/2015/04/20/175506/2892779/10/kbri-di-yaman-dibom-3-orang-luka-gedung-dan-kendaraan-rusak
0
3.1K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan