Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uvicorei5Avatar border
TS
uvicorei5
Fakta Mengejutkan dari Kolam Renang


Metrotvnews.com: Berenang memang baik untuk kesehatan terutama untuk pengidap asma. Namun, waspadalah saat memutuskan untuk berenang di kolam renang umum. Pastikan airnya bersih sebelum Anda menceburkan diri ke kolam.

Jadi, bila Anda tidak memiliki kolam renang pribadi, Anda harus memastikan kolam yang akan Anda pakai terjaga dengan baik kebersihannya. Mengapa? Ini alasannya.

1. Urine
1 dari 5 orang dewasa, menurut penelitian, mengaku buang air kecil ketika sedang berendam di kolam renang. Baik itu disengaja maupun tidak.

2. Klorin tidak selalu efektif
Anda salah bila berpikir klorin bisa mengatasi kuman di kolam renang. Ada beberapa organisme yang tidak bisa dimusnahkan oleh klorin, salah satunya adalah cacing kremi. Cacing-cacing ini berkembang biak di sana dengan cepat jadi bila Anda menelannya bisa berbahaya untuk usus.

3. Kolam renang yang kotor adalah 'rumah' bakteri
Cryptosporidium adalah parasit yang umum ditemukan di dalam kolam renang. Nah saat Anda tidak sengaja menelan airnya, parasit ini bisa menyebabkan penyakit diare.

4. Sakit telinga
Banyak orang terutama anak kecil akan mengalami sakit telinga atau telinga membengkak setelah berenang. Itu karena bakteri yang ada di air kolam terjebak di dalam telinga.

Baca selengkapnya di http://rona.metrotvnews.com/read/201...i-kolam-renang

Sumber: www.metrotvnews.com



yang kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star pasti cantik dan ganteng
0
3.4K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan