provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Tersangka Bom Bangkok yang Ditangkap Disebut Berasal dari XINJIANG



Satu tersangka bom Bangkok yang baru ditangkap disebut bukan warga Thailand, melainkan warga negara asing. Media-media Thailand memberitakan tersangka berasal dari Xinjiang, China.

Disampaikan sumber dalam tim penyidik kepolisian yang memahami penangkapan tersangka, seperti dilansir media setempat, Bangkok Post, Selasa (1/9/2015), bahwa tersangka diidentifikasi sebagai Yusufu.

Informasi ini sesuai dengan foto sebuah paspor dari China yang diberitakan oleh media-media Thailand, hari ini. Dalam foto paspor tersebut, terlihat si pemilik paspor yang mirip dengan tersangka yang baru ditangkap.

Identitas dalam foto paspor dari China itu menyebut nama Yusufu Mieralli, berusia 25 tahun dari Provinsi Xinjiang. Diketahui bahwa Xinjiang merupakan wilayah di China yang menjadi tempat tinggal mayoritas etnis muslim Uighur.

Sumber yang sama menyebut tersangka tengah dalam perjalanan dari Thailand menuju Phnom Penh, Kamboja. Menurut sang sumber, pejabat senior kepolisian Thailand pergi ke Kamboja untuk berkoordinasi dengan otoritas di sana, setelah mendapat informasi tersangka bom Bangkok yang diburu telah melarikan diri ke Kamboja.

Sumber kepolisian ini menyebut, tersangka ditangkap polisi Kamboja pada Senin (31/8) dan kemudian diserahkan kepada otoritas Thailand. Tersangka sempat ditahan sementara di kota perbatasan Poipet, Banteay Meanchey, Kamboja, sebelum akhirnya diterbangkan ke Bangkok dengan helikopter pada Selasa (1/9) ini. Namun sumber ini menolak untuk menyebut lokasi penangkapan tersangka di Kamboja.


Sumber


Orang Cina emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.3K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan