aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Ahok Bongkar Lapangan Golf, Bangun Puluhan Lapangan Bola
TEMPO.CO,Jakarta- Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan mewujudkan keinginan Wakil Presiden Jusuf Kalla, yakni membangun puluhan lapangan sepak bola. Menurut Ahok, lapangan bola ini akan dibangun di atas tanah lapangan golf Kemayoran, Jakarta Pusat. "Saat bertemu semalam, Pak JK ingin punya banyak lapangan bola," katanya saat ditemui di Balai Kota, Senin, 31 Agustus 2015.

"Nah, lapangan golf Kemayoran kan puluhan hektare luasnya, jadi bisa bangun puluhan lapangan," ucapnya.

Dengan adanya banyak lapangan bola, Ahok ingin mengembalikan tradisi permainan sepak bola di tengah Ibu Kota. Dia berkaca pada Brasil, yang hampir setiap gang di negara tersebut ada anak-anak bermain bola. Dia juga akan memfasilitasi perlombaan turnamen anak-anak rumah susun, agar anak-anak ini terpacu berolahraga. Terlebih lagi, Pemerintah Provinsi DKI juga mendapat sumbangan bola dari FIFA.

"Enggak usah buat olahraga yang muluk-muluk. Dari dulu kan main bola kaki. Siapa tahu bisa melahirkan bintang sepak bola.

"Adapun sebagian lapangan golf Kemayoran merupakan hibah dari Sekretaris Negara. Ada juga lahan seluas 6,95 hektare di Blok C2-C3 dan 7,89 hektare di Blok D10 yang akan dijadikan rusunawa sebanyak 7.000 unit untuk wisma atlet Asian Games 2018.

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2015/08/...-lapangan-bola

Bagus juga biar tarkam makin sering digelar di Jakarta emoticon-I Love Indonesia
0
11K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan