blezzfuckerAvatar border
TS
blezzfucker
Webtoon Indonesia Mencari Komikus Berbakat
detikNews

Suka bikin komik dan bingung mau mempublikasikannya di mana?

Tak perlu khawatir lagi! Mulai 15 September 2015, LINE Webtoon Indonesia menantang para komikus berbakat Tanah Air untuk menerbitkan komiknya secara online.

Melalui program 'Webtoon Challenge Indonesia', para peserta dapat mendaftar di booth Line Webtoon di festival budaya populer Popcon Asia 2015 di JCC Jakarta. "Siapa saja boleh mendaftar," ucap manager LINE Webtoon Indonesia, Ghina Fiany, Jumat (7/8/2015).

Ghina menjelaskan jika sampai akhir tahun, pihaknya menargetkan agar merilis karya terbaru dari tujuh komikus yang berhasil terpilih. Sejak layanan ini pertama diluncurkan April 2015, baru ada dua komikus yang berpartisipasi, yakni Sweta Kartika dengan 'Piraku X Piraku' dan Faza Meonk 'Si Juki'.

"Yang paling banyak diminati di Indonesia memang komik genre komedi dan humoris, makanya lebih banyak genre itu di kami," lanjutnya.

Aplikasi komik online itu telah berhasil diunduh sebanyak 1,5 juta unduhan dan menjadi platform yang mampu mengakomodir konten-konten komik.

"Kami mendukung para komikus untuk mengembangkan kariernya. Setiap komikus yang bergabung bisa mengembangkannya menjadi bisnis," kata Ghina.

Pendaftaran LINE Webtoon Challenge dan LINE Webtoon Contest masih dapat ditemui di booth-nya di Popcon Asia 2015 hingga 9 Agustus nanti!

0
3.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan