Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merokettAvatar border
TS
merokett
Dolar Sempat Tembus Rp 14.000, Jokowi: Yang Paling Penting Tetap Tenang
Batang - Nilai tukar rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat (AS) sempat menyentuh level Rp 14.000/US$ beberapa hari lalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat tetap tenang karena pemerintah sedang bekerja menghadapi kondisi ekonomi agar membaik.

Ditemui usai menghadiri peresmian pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jok‎owi menyampaikan bahwa pemerintah sudah memiliki instrumen kebijakan yang bisa digunakan untuk menghalau dampak tekanan ekonomi tersebut.

"Yang paling penting kita tetap tenang menghadapi setiap masalah. Sudah ada instrumen yang dikeluarkan BI (Bank Indonesia). Banyak juga instrumen yang diatasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Ada kebijakan fiskal oleh pemerintah," kata Jokowi, di Batang, Jawa Tengah, Jumat (28/8/2015).

Ia mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu panik berlebihan karena sebenarnya yang mengalami tekanan bukanlah hanya Indonesia. Bahkan banyak negara lain yang juga mengalaminya.

Jokowi memastikan pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat untuk memastikan berbagai dampak dari pelemahan rupiah ini tidak dirasakan terlalu dalam oleh masyarakat.

"Kita harus mengerti, semua negara mengalami ini. Jadi kita harus kejar-kejaran dengan regulasi yang membantu, dan deregulasi yang menghambat. Kita terus menerus melakukan itu dan tak akan berhenti," katanya.

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution sempat menyindir kalangan investor yang berlebihan merespons gejolak ekonomi di luar negeri berupa langkah Pemerintah China yang melemahkan matau uang Yuannya.

Sore ini, dolar ditutup Rp 13.999, atau sedikit menguat dari posisi penutupan kemarin Rp 13.980.

http://finance.detik.com/read/2015/08/28/165623/3004096/4/dolar-sempat-tembus-rp-14000-jokowi-yang-paling-penting-tetap-tenang


Keep Calm And Stay Cool emoticon-Cool

We will MEROKET soon emoticon-Jempol
0
1.9K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan