Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ts4l4saAvatar border
TS
ts4l4sa
Ribuan Buruh Bakal Demo Besar-Besaran 1 September. Dana DEMO Kayaknya Sudah Cair?
Ribuan Buruh Bakal Demo Besar-Besaran 1 September
27 AGS 2015

Rimanews - Ribuan buruh dari berbagai elemen mulai dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) berencana berunjuk rasa besar-besaran pada 1 September 2015 di beberapa titik di Jakarta,yakni Bundaran HI, Istana Negara, Balaikota, Kemenkes, dan Kemenaker.

Mereka menuntut agar Presiden Joko Widodo tidak salah langkah dalam mengatasi krisis yang terjadi saat ini.

"Sekitar 50 ribu buruh akan turun kejalan pada 1 September dan bergerak mulai pukul 09.00 Wib, dari Bundaran HI menuju ke Istana Negara, dan mampir ke Balaikota dan Kemenkes serta Kemenaker," tegas Sekjen KSPI M. Rusdi di Gedung Joeang 45, Jakarta, Kamis (27/8/2015).

Lebih lanjut, Rusdi mengingatkan kepada Jokowi untuk memperhatikan kaum buruh akibat dampak ancaman krisis.

Menurut dia, Jokowi jangan lagi mengutamakan Bailout yang dinilai hanya menghabiskan uang para bandit-bandit di Perbankan, tapi harus mempertahankan daya beli masyarakat dan daya beli buruh sehingga pabrik-pabrik bisa terserap produknya dan tidak terjadi PHK.

"Itu caranya, agar pedagang kaki lima juga laku produknya dan mempertahankan daya beli dan upah yang layak. Kita akan memperjuangkan minimal 25 persen untuk UMP ke depan," ungkapnya.
http://nasional.rimanews.com/peristi...n-1-September-


Quote:


---------------------------------------------------------

Bisnis jasa DEMO lumayan memberikan rezeki tambahan bagi buruh Jakarta dan sekitarnya, ditengah lesunya bisnis properti belakangan ini dan rendahnya sektor bangunan berkembang. Bagi para pengangguran, termasuk sarjana S1, duit 50 sampai 100 rebu plus nasi bungkus, lumayanlah untuk bisa mempertahankan hidup 2-3 hari di tengah belantara ibukota


emoticon-Angkat Beer
0
3.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan