Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jin.moslimAvatar border
TS
jin.moslim
[malu]Seorang Pria Asing Penasaran Aksi "Lawan Ahok" di Rumah Dinas Gubernur DKI
[malu]Seorang Pria Asing Penasaran Aksi "Lawan Ahok" di Rumah Dinas Gubernur DKI

JAKARTA, KOMPAS.com - Gerakan Lawan Ahok yang melakukan orasi di kawasan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menarik perhatian salah satu warga negara asing (WNA) yang tengah berjalan kaki di kawasan Menteng, Jumat (28/8/2015). Hal itu terjadi saat puluhan partisipan orasi itu melakukan jalan kaki di samping rumah dinas, tepatnya di Jalan Syamsu Rizal.

"Ini ada kegiatan apa?" tanya WNA pria paruh baya itu kepada salah satu partisipan. Ia bertanya sambil menunjuk-nunjuk sebuah papan yang bergambar karikatur Basuki dan bertuliskan "Lawan Ahok".

Salah satu perempuan partisipan aksi yang berada di dekatnya menjawab keheranan WNA itu dengan berbahasa Inggris.

Pada WNA itu, ia menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengkritik pemerintahan Basuki yang dinilai keras dan arogan. Ia juga menyampaikan bahwa tutur bahasa Basuki yang tidak sesuai norma kesopanan orang timur.

"Bahkan Ahok juga mengatai seorang ahli sejarah Betawi saat masalah Kampung Pulo di depan media, itu sangat tidak sopan, arogan," kata perempuan itu.

WNA itu mengangguk-angguk dan sesekali tersenyum mendengar penjelasan terkait aksi tersebut. Sekitar 5 menit dia menyimak jawaban perempuan itu. Setelah itu, dia melanjutkan perjalanan ke arah barat, ke Jalan Pasuruan.

Sementara peserta aksi, usai melakukan aksi di depan pagar rumah dinas Gubernur selama sekitar 15 menit, mereka berjalan sekitar 100 meter ke arah dalam kompleks perumahan Jalan Syamsu Rizal.

Polisi yang tadinya berjaga di rumah dinas gubernur mengikuti mereka untuk menjaga keamanan di kawasan kompleks. Tepat di perempatan jalan Syamsu Rizal, mereka kembali melanjutkan aksi hingga pukul 11.30.

sumber

jika tak bisa membuat negara lebih baik, setidaknya jangan buat jadi lebih buruk
0
2.2K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan