imn.maranathaAvatar border
TS
imn.maranatha
[ASK] [Mohon dibantu] Need Info seputar usaha Angkringan
Selamat siang agan2 sekalian,

Sebelumnya ane mau perkenalkan diri dulu, berhubung ane selama ini silent reader akhirnya memberanikan diri untuk terjun aktif di Kaskus emoticon-Ngakak (S) . Ane seorang karyawan swasta yang berusia 24 tahun saat ini, memiliki impian untuk buka usaha tempat makan lebih spesifiknya lagi angkringan. Saat ini ane bersama pacar ane sedang menyusun konsep detail dari bisnis ane gan. Tp berhubung ane dan pacar ane bener2 newbie dalam bidang usaha ini. Mau minta bantuan info dari agan2 yang mungkin sudah berpengalaman dalam bidang ini. Berikut rincian yang ada di Business Plan kami:

Owner : 2 (ane dan doi)
Bisnis : Angkringan (to be)
Lokasi : Rumah saat ini masih sm ortu di daerah kelapa gading, tapi sedang dalam proses beli rumah di daerah Harapan Indah, Bekasi. Jadi kami berencana untuk buka angkringan di Harapan Indah ini, bisa dibilang perumahan ini prospek kedepannya sangat bagus. Mungkin agan2 pasti ada yg tau lingkungan di Harapan Indah seperti apa (gak kalah ramai dengan Jakarta) emoticon-Ngakak (S)

Ane udah pernah survey di daerah sana bisa dibilang belum ada angkringan yg bisa dibilang bener2 "Angkringan". Ngerti maksud ane ga gan? emoticon-Ngakak (S) . Maksudnya begini, disana kami pernah makan angkringan. Tapi bisa dibilang not recommended, why? karena mereka konsepnya lebih ke modern. Ga ada unsur2 "angkringan"nya sama sekali, dan dari segi rasa pun 3/10. Ane asli Jakarta dan pacar ane kebetulan pendatang dari Solo. Jadi kurang lebih doi tau persis yg dimaksud "Angkringan" itu seperti apa. Sekarang ini yg ada dipikiran kami itu, kami mau membuka Angkringan yang bisa dibilang berbeda. Punya point tersendiri (point yang dimaksud disini adalah ciri khas), secara target yang kami ingin gaet adalah dari kalangan anak muda dan orang tua. Kalo menurut agan2 sekalian, sebaiknya sekarang ini fasilitas apa yang bisa menarik customer untuk tertarik ke Angkringan kita ? tetapi masih dalam konsep unik dan menarik. Yang jelas klo dibenak ane dari segi tempat duduk pasti nya lesehan dan dengan interior kayu atau berwarna cokelat, memberikan kesan nyaman dan teduh. Baik dari alat makan dan gerobaknya pun juga begitu, kami ingin dalam konsep "Etnik".

Yang kami mau tanyakan adalah :
1. Perkiraan berapa modal yang dibutuhkan untuk membuat gerobak (include segala peralatan dapur) ?
2. Suka/duka bisnis Angkringan itu apa saja?
3. Angkringan sebaiknya menggunakan tempat tenda atau ruko/kios?
4. Berapa SDM yang dibutuhkan untuk perkiraan +- kuota 20 orang pengunjung?
5. Bahan baku (sosis, tempe, tahu, usus, dll) yang ada pada menu itu biasanya dari supplier atau semuanya dari kita sendiri?

Mohon infonya untuk agan2 yang bisa menjawab pertanyaan diatas,

Regards,
Salam Entrepreneur

emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh imn.maranatha 25-08-2015 06:33
0
5K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan