Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
[TRUE PRESIDENT] Megawati Ikut Bicara Soal Ekonomi dan Serapan Anggaran
[TRUE PRESIDENT] Megawati Ikut Bicara Soal Ekonomi dan Serapan Anggaran

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia, Megawati Soekarnoputri angkat bicara soal kondisi ekonomi nasional yang tengah lesu. Menurutnya, perlambatan ekonomi Indonesia saat ini tak lepas dari pengaruh gejolak ekonomi global.

"Sebagai contoh, masalah kebangkrutan Yunani itu juga berimbas pada negara yang masuk dalam Uni Eropa," kata Megawati saat ditemui di kantor Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (PDIP), Kamis (27/8).

Mantan Presiden RI ke-5 itu enggan menyalahkan kondisi internal sebagai penyebab pelemahan ekonomi nasional. Pasalnya, pusat gejolak ekonomi saat ini berasal dari tiga kawasan ekonomi di dunia, yakni Eropa, Amerika Serikat (AS) dan China.
Penekanan Megawati lebih tertuju pada AS, yang saat ini bank sentralnya tengah berancang-ancang untuk menaikkan suku bunga acuan.

"Masalah-masalah tersebut pada akhirnya akan berdampak pada kondisi di Indonesia," tuturnya.

Karenanya, Megawati menegaskan PDIP, selaku partai pengusung Presiden Joko Widodo, akan tetap mendukung pemerintah. Karenanya, dia meminta para kader PDIP ikut menjaga stabilitas politik agar situasi negeri menjadi lebih baik.

"Yang utama adalah stabilitas politik harus dipertahankan," ujarnya.

Sejalan dengan itu, Megawati pun mengingatkan para kader PDIP, baik di DPR maupun di pemerintahan, untuk mempercepat penyerapan anggaran negara. Optimalisasi belanja ini diharapkannya mampu meredam perlambatan ekonomi nasional.

"Mereka yang di legislatif ataupun eksekutif di daerah harus bergerak agar percepatan dari dana yang ada bisa dicairkan agar semuanya bisa berjalan dengan baik," tuturnya.

http://www.cnnindonesia.com/ekonomi/...apan-anggaran/

PRESIDEN WIWI PUN MENG-AMINI emoticon-Malu (S)
0
2.4K
27
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan