Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zeroyonlineAvatar border
TS
zeroyonline
(SIAP NDAN!) Megawati : Ekonomi Lambat Bukan Salah Pemerintahan Jokowi-JK
(SIAP NDAN!) Megawati : Ekonomi Lambat Bukan Salah Pemerintahan Jokowi-JK

Kondisi perekonomian di Indonesia kini tengah mengkuatirkan. Hal itu dikarenakan keadaan dan situasi di luar negeri yang kurang baik sehingga mempengaruhi lambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Jadi, bukan karena kesalahan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK)

Demikian hal itu dikatakan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri di kantor PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8)

Megawati mencontohkan seperti masalah di Yunani, negara-negara yang tergabung Uni Eropa juga terkena dampaknya. Selain itu internal Amerika Serikat tengah berupaya memperbaiki tingkat suku bunganya, begitu juga yang terjadi di RRC (China).

“Jadi memang berdampak ke dalam negeri,” ujar Megawati

Megawati menambahkan percepatan ekonomi bisa dilakukan jika legislatif ataupun eksekutif mempercepat pencairan dana agar ekonomi di daerah bisa berjalan demi memulihkan keadaan ekonomi di tingkat nasional.

Di samping itu yang paling juga untuk mengantisipasi perlemahan ekonomi adalah, menjaga situasi politik yang stabil.

“Yang utama adalah stabilitas politik dipertahankan. Sebagai partai pendukung terbesar, seharusnya untuk terus menjaga suasana situasi untuk keamanan supaya bisa stabil,” kata Mega

Dalam tingkat perlambatan ekonomi ini, lanjut Mega, PDIP tetap mendukung pemerintah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. (idr/rmol)

EMBER
0
4.8K
64
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan